Jokowi : Saya Tuh Enggak Ada Potongan Jadi Gubernur

Nasional / 20 January 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi : Saya Tuh Enggak Ada Potongan Jadi Gubernur

Lois Official Writer
2357

Walikota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) terkejut namanya disebut sebagai salah satu tokoh yang akan maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2012. “Saya daftar (sebagai Cagub DKI Jakarta) saja tidak, kok ditanya. Saya daftar tidak, kok disurvey. Pasang gambar (kampanye) tidak, seharusnya yang disurvey dan ditanya yang daftar dan pasang gambar,” ujarnya Kamis (19/1) kemarin.

Dia juga mengatakan bahwa dia tidak memiliki ambisi untuk hijrah dari Surakarta dan memimpin Jakarta. Dia tidak percaya diri dengan penampilannya untuk menjadi orang nomor satu di ibukota. Jokowi punya alasan tersendiri kenapa bisa bicara seperti itu.

Menanggapi hal itu juga, Jokowi berkata, “Saya tuh enggak ada potongan jadi gubernur. Ajudan saya penampilannya lebih baik dari saya, kalau ada tamu pasti yang disalami itu ajudan saya,” ucapnya di sela acara Rapat Kerja Pemerintah. Namun begitu, Jokowi tak memungkiri kemampuannya memimpin sebuah provinsi akan berhasil. Menurutnya sistem yang diterapkan di Surakarta, dapat juga diterapkan di Jakarta.

Entah bagaimana Jokowi bisa disebut sebagai calon gubernur DKI, padahal dia sendiri tidak mencalonkan diri. Namun, seringkali masyarakat yang melihat bagaimana sikap baik dan hasil kerja yang oke, mereka rindu dipimpin oleh orang yang seperti itu. Semoga dalam pemilihan tahun ini, Jakarta mendapatkan gubernur yang dapat membawa Jakarta lebih baik lagi.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami