Gayanya Ditiru Untuk Iklan, Ani Yudhoyono Tenang Saja

Nasional / 19 January 2012

Kalangan Sendiri

Gayanya Ditiru Untuk Iklan, Ani Yudhoyono Tenang Saja

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3397

Pernah perhatikan salah satu iklan operator seluler? Di sana Anda akan melihat seorang wanita yang berperan seperti ibu negara, Ani Yudhoyono. Iklan ini akhirnya menjadi kontroversial hingga menjadi topik yang ramai dibicarakan di Twitter.

Baik model rambut maupun gaya berbusana wanita itu dinilai serupa dengan Ibu Negara, tidak hanya itu gaya berbicara sang istri presiden ini pun tak luput ditiru. Anggota Komisi I DPR yang juga politisi Demokrat Roy Suryo pun ikut membenarkan pendapat itu.

"Banyak yang berpendapat begitu," kata Roy Suryo seperti dikutip dari  Tribunnews, pada Rabu (18/1). Namun menurut Roy Suryo, “yang ditiru” (ibu negara) itu sangat berjiwa besar dan iklan tersebut memang tidak secara tegas mempersonifikasikannya. "Sekaligus tidak ada hal-hal yang membuat beliau keberatan, mengapa kita yang harus meributkannya?" kata Roy.

Menurut Roy yang harus dipermasalahkan dan dilakukan revisi adalah iklan operatao selular yang sebelumnya. Pada iklan tersebut ada gerakan menari-nari diatas meja dan model melakukan gerakan “tertarik lawan jenis” di depan pintu. "Itu yang seharusnya direvisi karena umumnya tidak sesuai adat Ketimuran.” Tukas Roy.

Seni dan kreatifitas memang tidak mempunyai batasan yang sama di tiap daerah, untuk itu para pekerja kreatif pun harus menyesuaikan dengan norma-norma yang ada di tiap daerah. Jangan sampai kreatifitas kita justru menjadi batu sandungan untuk orang lain dan merusak keharmonisan yang ada.

 

Sumber : tribunnews-vn
Halaman :
1

Ikuti Kami