Jelang Imlek, Tiket Kereta Api Hampir Terjual Habis

Nasional / 18 January 2012

Kalangan Sendiri

Jelang Imlek, Tiket Kereta Api Hampir Terjual Habis

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
1906

Libur Imlek yang jatuh di hari Senin (23/1) membuat masyarakat khususnya warga Bandung memilih untuk berpergian jauh, terutama untuk daerah tujuan timur pulau Jawa. Hingga Selasa sore (17/1) berdasarkan catatan PT Kereta Api Daerah Operasional 2 Bandung, tiket sudah terjual rata-rata di atas 80 persen.

Bahkan untuk tujuan kota-kota seperti Yogyakarta, Semarang, Madiun, Malang, Surabaya, pemesanan tiketnya sudah mendekati 100 persen.  “Pemesanan tiket ke arah timur pada 20-30 Januari sudah melonjak. Bahkan okupansi KA Argowilis sudah mencapai 80% dan KA Malabar 100%," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung Bambang Setyo Prayitno seperti dikutip dari inilah.com, pada Rabu (18/1).

PT. KAI telah memberlakukan pembatasan tiket, hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang. Untuk itu Bambang merekomendasikan para calon penumpang untuk membeli tiket pulang-pergi (PP) sekaligus.

"Sebaiknya memesan tiket pulang-pergi. Para calon penumpang bisa memesan tiket KA komersial pada 40 hari sebelum keberangkatan, sedangkan tiket KA ekonomi bisa dipesan 7 hari menjelang keberangkatan," jelasnya.

Tidak hanya di Bandung, kelangkaan tiket juga terjadi di Jogjakarta. PT Kereta Api Daerah Operasional VI Yogyakarta menyiapkan satu rangkaian kereta tambahan untuk mengantisipasi naiknya penumpang saat libur Imlek pada awal pekan depan. Kereta ini akan diberangkatkan jika ada kenaikan penumpang yang tidak tertampung di kereta reguler.

Bagi Anda yang ingin berpergian jauh baik untuk merayakan Imlek maupun sekedar berlibur melepas penat, Anda harus cepat-cepat mencari tiket. Manfaatkan akhir pekan ini untuk berkumpul bersama keluarga dan milikilah waktu eksklusif bersama orang-orang tercinta. Selamat Tahun Baru Imlek.

Baca juga artikel lainnya :

Mengapa Saya Benci Agama Tapi Cinta Yesus

Kapten Costa Concordia, Citra Buruk Seorang Pemimpin

Tuhan Sang Penulis Skenario




Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami