Bakar Dolar, Pria Korea Selamat Dari Badai Salju

Internasional / 18 January 2012

Kalangan Sendiri

Bakar Dolar, Pria Korea Selamat Dari Badai Salju

Puji Astuti Official Writer
3998

Seorang pria asal Korea yang telah 30 tahun menjadi warga negara Amerika Serikat hilang saat mendaki gunung dalam sebuah badai salju. Pria yang telah berusia 66 tahun tersebut hilang selama dua hari, saat akhirnya berhasil diselamatkan ia mengatakan bahwa ia dapat bertahan hidup dengan membakar uang dollar yang dimilikinya juga membayangkan berada di sauna bersama sang istri.

Yong Chun Kim, pria yang telah pensiun dari pekerjaannya ini sebenarnya adalah seorang pendaki professional. Namun saat mendaki bersama kelompoknya, ia terjatuh dan terpisah dari kelompoknya. Pria yang pernah mengikuti wajib militer di negaranya Korea Selatan dan dikirim ke perang Vietnam tersebut akhirnya menghangatkan diri dengan membakar daun-daun kering hingga seluruh barang miliknya termasuk uang yang ada di dompetnya.

Usahanya tersebut berhasil, saat diselamatkan ia dalam kondisi yang cukup baik sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Ia begitu berterima kasih kepada para petugas penyelamat yang datang tepat waktu.

“Ini adalah situasi buruk yang bisa berakhir menjadi sebuah tragedy, namun sekarang berubah menjadi contoh yang indah bagaimana orang Amerika saling tolong menolong,” demikian ungkap Kim.

Keluarga yang menyambut kedatangannya mengatakan bahwa keluarganya terus berdoa selama dua hari Kim menghilang. Begitu mendapat kabar bahwa ia ditemukan selamat, sang istri langsung memuji Tuhan dan berseru “Halleluya”. 

Kondisi yang di alami Kim saat terjebak badai memberi pelajaran penting bahwa uang sebanyak apapun tidak sebanding dengan harga sebuah nyawa. Jika Kim selamat, hal itu pun tidak terlepas dari campur tangan Tuhan dan kuasa doa keluarganya. Sebuah tragedi adalah cara Tuhan untuk memperlihatkan kekuatan kuasa-Nya, hal itu kita sebut sebagai mukjizat.

Sumber : Dailymail | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami