Perbaharui Janji Pernikahan Saat Pasangan Berganti Jenis Kelamin

Nasional / 15 January 2012

Kalangan Sendiri

Perbaharui Janji Pernikahan Saat Pasangan Berganti Jenis Kelamin

Lois Official Writer
3659

Memperbaharui janji pernikahan memang umum dilakukan pasangan di dunia. Barry dan Anne Watson asal West Yorkshire, Inggris pun melakukannya setelah sembilan tahun menjadi suami istri. Namun kali ini ada yang berbeda. Saat mengucapkan janji pernikahan lagi, Anne menikah dengan Barry yang telah berubah menjadi wanita bernama Jayne.

Jayne atau Barry mengisahkan bahwa sejak remaja dia memang merasa dirinya berbeda dengan cowok pada umumnya. Dia mengaku suka mengenakan busana ibunya. Saat usianya semakin bertambah, Barry pun mulai berani membeli sendiri baju-baju wanita. Mengenakan baju tersebut dan sepatu high heels, dia akan bepergian ke tempat-tempat dimana orang tidak mengenalnya.

Namun, Barry terus berusaha untuk menjadi seorang pria. Dia mulai berkencan dengan seorang wanita yaitu Anne pada tahun 1995. Saat itu Anne yang baru bercerai langsung jatuh hati pada Barry. Pada 2002, Anne dan Barry menikah. Di tengah kebahagiaannya hidup bersama Anne, Barry masih berjuang menemukan jati dirinya. Lama kelamaan Anne pun mencium gelagat aneh dari suaminya. Wanita 53 tahun itu bertanya pada pria tersebut dan akhirnya pengakuan pun keluar dari mulut Barry tahun 2008.

Pengakuan Barry tersebut membuat Anne shock. Saat pertama kalinya melihat Barry mengenakan baju wanita, hatinya seperti tersayat-sayat. Namun, dia masih tetap mencintai Barry. “Anne menerimaku apa adanya dan mencintaiku sebagai seorang wanita,” tutur Barry pada Sundy Mirror. “Orang mungkin berpikir aku aneh atau gila. Tapi yang terpenting bagiku adalah Anne mencintaiku,” tandas Barry yang kini bernama Jayne.

Suatu sikap yang luar biasa dari Anne yang mau menerima Barry apa adanya dan tetap berkomitmen di dalam pernikahan mereka. Sangat disayangkan adanya ketidakseimbangan di dalam pernikahan yang akhirnya menjadi sesama jenis itu. Siapakah yang akan jadi kepala rumah tangga? Siapa yang bisa memberikan peran ayah buat anak-anak mereka? Bagaimana kehidupan seksual mereka selanjutnya? Hal-hal ini tentunya jadi permasalahan lainnya. Pernikahan yang baik adalah pernikahan yang selaras dengan yang Tuhan mau, yaitu antara laki-laki dan wanita.

Sumber : detik/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami