Jenazah Kim Jong-in Diabadikan di Istana Kumsusan

Nasional / 14 January 2012

Kalangan Sendiri

Jenazah Kim Jong-in Diabadikan di Istana Kumsusan

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3083

Setelah prosesi pemakamannya dilangsukan selama dua hari (28-29 Desember 2011), pemerintah Korea Utara mengumumkan jenazah mendiang Kim Jong-il akan disemayamkan secara permanen di Istana Perngatan Kumsusan, Pyongyang, sama seperti jenazah pendiri Korea Utara, Kim Il-sung.

Selain memamerkan jenazah Kim, Korea Utara juga akan memasang patung dan foto-foto Kim serta membangun menara atas keabadiannya di berbagai penjuru negeri. Tidak hanya itu, hari kelahiran Kim di bulan Februari akan diabadikan sebagai “Hari Sang Bintang Terang”.

Sejak kematian Kim pada 17 Desember 2011, Kim Jong-un telah mengambil alih kendali kekuasaan ayahnya. Rangkaian penghormatan kepada Kim Jong-il ini adalah wujud keinginan rakyat Korea Utara untuk menjadikan mendiang Kim sebagai pemimpin abadi partai komunis.

Kematian Kim Jong-il mengingatkan kita bahwa orang ataupun pemimpin yang paling hebat pun hanya akan meninggalkan sebuah nama dan cerita. Bagi rakyat Korea Utara, Kim adalah sosok yang sangat dikagumi, namun di negara lain Kim dikenal sebagai sosok yang keji. Perbuatan kita selama kita hidup akan menentukan seperti apa kita ingin dikenang.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami