Mengapa Gaji Rekan Seprofesi Lebih Besar dari Anda?

Career / 14 January 2012

Kalangan Sendiri

Mengapa Gaji Rekan Seprofesi Lebih Besar dari Anda?

daniel.tanamal Official Writer
3340

Salah satu sensitifitas yang tinggi dalam relasi didunia kerja antara teman seprofesi adalah perbandingan pendapatan gaji. Mungkin anda pernah mengalaminya ketika mengetahui bahwa gaji rekan seprofesi lebih besar dari Anda. Ribuan pertanyaan pasti muncul.

Namun tidak tepat jika anda emosinal dan berburuk sangka. Dirilis majalah Chic yang dimuat kompasfemale, setidaknya ada lima alasan yang memungkinkan gaji Anda dan teman seprofesi berbeda. Pengalaman kerja, keahlian dan latar belakang pendidikan bisa berpengaruh pada besarnya gaji yang diterima seorang karyawan.

Kemudian, faktor besarnya perusahaan tempat Anda bekerja, berpengaruh terhadap makin besarnya juga peluang mendapat penghasilan besar. Tapi, biasanya, gaji besar juga disertai dengan tanggung jawab yang lebih besar.

Satu lagi, umumnya industri tempat Anda bekerja memiliki standar gaji yang berbeda. Contohnya, staf keuangan di perbankan dengan staf keuangan di industri media tentu standar gajinya berbeda. Gaji di daerah tentu berbeda dengan di ibukota. Biasanya faktor besarnya biaya hidup di sebuah kota juga ikut menentukan besaran gaji.

Ada sebagian perusahaan yang menawarkan gaji tidak terlalu besar, tapi fasilitas dan kesejahteraannya sangat terjamin. Karena itu, sebelum menerima tawaran kerja, cari tahu info lengkapnya lebih dahulu untuk menjadi bahan pertimbangan.

Ketika semua data dan keterangan mengenai apa dan bagaimana perusahaan yang akan anda tempati nantinya telah dipahami, anda pun tidak akan terkejut lagi jika ada perbandingan gaji diantara rekan kerja seprofesi.

Sumber : kompas.female - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami