Penganiaya Kristen Nomor Satu Jatuh Kepada Korut

Internasional / 8 January 2012

Kalangan Sendiri

Penganiaya Kristen Nomor Satu Jatuh Kepada Korut

Budhi Marpaung Official Writer
3571

Korea Utara menduduki posisi puncak sebagai penganiaya Kristen nomor satu dalam kurun waktu sepuluh tahun berturut-turut, demikian ujar Open Doors Amerika Serikat dalam rilis yang dikeluarkannya baru-baru ini.

Sembilan posisi lainnya di daftar sepuluh teratas Open Doors diambil semua oleh negara-negara Muslim. Afghanistan dan Arab Saudi berada di urutan kedua dan ketiga, diikuti kemudian oleh Somalia dan Iran.

Penganiayaan yang dilakukan sekelompok umat Islam dan diskriminasi terhadap umat Kristen begitu banyak terjadi. Tercatat  38 dari 50 negara penganiaya adalah negara Muslim.

"Ratusan ribuan orang Kristen melarikan diri setiap tahun dari negara-negara ini," demikian ujar Presiden Open Doors Amerika Serikat Carl Moeller beberapa hari lalu.

"Itu tentu saja akan menghancurkan populasi Kristen di Timur Tengah," tambahnya.

Meski begitu, Moeller mengatakan bahwa berita itu tidak semuanya buruk, tercatat terjadi peningkatan jumlah Muslim "yang beralih iman kepada Kristus."

"Jadi, kita dapat melihat dari kedua hal ini: gereja sebagai orang Kristen yang sangat tertekan dan mengakibatkan banyak jemaat melarikan diri dari wilayah tersebut, namun di sisi yang lain pertumbuhan gereja dengan latar belakang jemaat muslim sangatlah cepat,” jelasnya.

Mari kita berdoa agar negara-negara yang termasuk di dalam daftar penganiaya ini suatu saat akan berubah dimana yang tadinya anti dengan segala hal yang berhubungan Tuhan Yesus dan ajaran-Nya menjadi negara yang sangat terbuka kepada Tuhan Yesus dan ajaran-Nyal.

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami