Boko Haram Bertanggung Jawab Atas Serangan di Gereja Gombe

Nasional / 7 January 2012

Kalangan Sendiri

Boko Haram Bertanggung Jawab Atas Serangan di Gereja Gombe

daniel.tanamal Official Writer
1901

Serangan sporadis yang mengakibatkan enam orang tewas dan puluhan terluka di Gereja Gombe Kamis kemarin (5/1) ternyata benar merupakan aksi separatis pimpinan Boko Haram. Hal ini diakui secara langsung oleh juru bicaranya Abu Qaqa bahwa Boko bertanggung jawab atas serangan itu.

Hal itu dinyatakan usai para gerombolan yang sering mengatasnamakan agama itu melakukan sebuag serangan pada Jumat (6/1) lalu di distrik Mubi, negara bagian Adamawa, dekat perbatasan dengan Kamerun. Seorang wartawan setempat memberitahu bahwa kawanan bersenjata tak dikenal melepaskan tembakan di tiga tempat di distrik itu.

Para saksi mata mengatakan kawanan pria bersenjata telah menewaskan sedikitnya 17 orang di Nigeria timur laut, insiden terbaru dalam serangkaian serangan mematikan di wilayah tersebut. Laporan dari daerah itu mengatakan serangan-serangan tersebut menarget orang-orang dari kelompok etnis Igbo.

Dunia internasional perlu turun langsung dan menyelesaikan kericuhan yang memang terus dipelihara tersebut. Kita semua percaya bahwa kondisi mencekam di Nigeria akan sepenuhnya berakhir dan membawa berkat tersendiri disana ketika mereka menerima lawatan Tuhan yang luar biasa nantinya.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami