Pelayanan Kristen Lindungi Anak Dari Pelecehan Sexual

Internasional / 5 January 2012

Kalangan Sendiri

Pelayanan Kristen Lindungi Anak Dari Pelecehan Sexual

Lestari99 Official Writer
3650

Christian Broadcasting Network (CBN) bekerja keras untuk menghentikan kekerasan seksual pada anak-anak di Thailand. Pelayanan CBN yang bernama Orphan’s Promise, baru-baru ini mensponsori program pelatihan bagaimana menolong anak-anak untuk melindungi diri mereka sendiri dari pelecehan.

Di program pelatihan yang disebut “335” ini, anak-anak mempelajari tiga hal penting mengenai diri mereka sendiri, tiga hal yang harus mereka lakukan jika mereka merasa tidak aman, dan lima hal yang dapat dilakukan seorang teman jika anak lain mengalami pelecehan sexual.

Lebih dari 200 anak menghadiri event ini. Orphan’s Promise sendiri berencana untuk bergabung dengan mitra pelayanan lainnya untuk memperkenalkan program pelatihan ini kepada lebih dari 10.000 anak-anak di seluruh Thailand utara.

Pelecehan sexual yang menimpa anak-anak memang menjadi kasus yang memprihatinkan karena tidak hanya merusak mental anak korban pelecehan tapi juga merusak masa depan mereka. Trauma pelecehan seksual juga dapat mempengaruhi banyak pihak yang memiliki keterlibatan emosional dengan korban di masa yang akan datang. Dan pada akhirnya, bila tidak ditangani secara serius, dampaknya dapat berkembang secara luas. Mari selamatkan anak-anak karena masa depan mereka adalah masa depan kita juga.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami