Cemooh Yesus, Umat Kristen Caci Maki Lady Gaga

Internasional / 3 January 2012

Kalangan Sendiri

Cemooh Yesus, Umat Kristen Caci Maki Lady Gaga

Lois Official Writer
8283

Lady Gaga memang dikenal selalu mengundang kontroversi. Akhir pekan lalu, track terbaru Lady Gaga yang berjudul Black Jesus jadi trending topic di twitter. Hal ini tentunya memancing komentar banyak orang. Tidak semuanya yang mencaci maki memang, namun ada juga yang sangat keras menentang track ini.

“Lady Gaga, you’re not funny! Making a song called Black Jesus?! After Judas! You’re messing w/ the Christians,” tulis @iTS_CHATiWAx yang mengatakan bahwa track lagu Gaga ini tidaklah lucu! “Membuat lagu yang bernama Black Jesus?! Setelah Judas! Anda ‘bermain api’ dengan orang Kristen,” arti tulisan itu. Ada juga pernyataan dari @reagannism yang menulis “Yesus Hitam? Kalau begitu, pergilah ke neraka bersama Lucifer Putihmu @ladygaga.”

Namun ada juga yang menyatakan bahwa dia membeli album Lady Gaga Born This Way hanya untuk mendengarkan lagu Black Jesus ini. Terlepas dari semua kontroversi yang timbul akibat lagu ini, Black Jesus sempat mendapat review positif dari PopCrush.com yang memberikan empat bintang lebih.

Isi sebagian lirik lagu ini adalah : Mereka menyebut saya setan putih, Yesus hitam. Surga tertutup, neraka membeku. Yesus hitam, Musa putih. Surga tertutup, neraka membeku. Bernyanyi na na na na na na (5x). Entah apa maksud lirik ini, namun menurut laman yang dirilis jpnn.com, lirik tembang Black Jesus ini secara keseluruhan berkisah tentang dunia fashion dan Gaga tidak bermaksud menyakiti perasaan umat Kristen.

Meskipun lirik-lirik yang bertemakan Yesus ini tidak berhubungan dengan dunia fashion, namun kita sebagai umat Kristen tidak boleh terlalu cepat emosi. Sebaliknya, kita harus menunjukkan bahwa kita adalah kasih, sama seperti Yesus yang penuh kasih. Yang bisa kita lakukan adalah memperingati orang-orang yang mencemooh Yesus tersebut, bukan dengan caci maki namun dengan kelemahlembutan.

Sumber : jpnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami