Siapa Yang Menjadi Tuhan Anda?
Kalangan Sendiri

Siapa Yang Menjadi Tuhan Anda?

Puji Astuti Official Writer
      2443

Yosua 24:15

“Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!"

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 10; Yohanes 19; Kidung Agung 1-3

Ketika Setan mencoba untuk menggoda Hawa dengan buah dari pohon pengetahuan baik dan jahat, dia membuat argumen yang meyakinkan telinga Hawa. Dia memberitahu Hawa bahwa Tuhan mengekang hidup mereka. Dia berkata jika mereka memakan buah tersebut, mereka akan sama seperti Tuhan. Secara tidak langsung, Setan berkata bahwa firman Tuhan tidak bisa dipercaya.

Tetapi ada satu hal yang Setan tidak beritahukan kepada pasangan suami istri pertama ini. Saat mereka tidak taat kepada Tuhan, maka mereka akan mentaati Setan, dan menjadikan dia sebagai tuan mereka. Dia tahu bahwa siapa yang kita taati, itulah Tuhan kita. Jadi Setan hanya menawarkan Adam dan Hawa sedikit pengetahuan untuk hidup sendiri tanpa Tuhan, tanpa disadari oleh Adam dan Hawa, Setan sedang menawarkan dirinya sebagai Tuhan mereka. Hal inilah yang diinginkan oleh Lusifer, malaikat yang telah jatuh itu. Dia ingin sama seperti Tuhan. Sebuah isu yang sama yang membawa manusia jatuh dalam dosa.

Musa berkata, “Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:” (Ulangan 28:1-2)

Jika Anda tidak sedang mentaati Tuhan, maka Anda sedang mentaati Setan. Siapa yang Anda taati, dialah yang menjadi Tuhan Anda.

Ikuti Kami