Share this article :

Balas Pembakaran Kitab Suci, Alkitab Dirobek di Gerbang Gereja

 Tue April 12th, 2011
 3271

Artikel ini ditulis oleh :

daniel.tanamal

Official Writer
 

Balas Pembakaran Kitab Suci, Alkitab Dirobek di Gerbang Gereja Sumber : Jawaban.com

Diduga sebagai bentuk aksi balasan atas pembakaran kitab suci Muslim beberapa pecan lalu yang dilakukan oleh pendeta Wayne Sapp dengan diawasi oleh Terry Jones di Florida, seorang pria bernama Akhtar Hussain, penduduk distrik tetangga, Kasur membakar Alkitab di gerbang Gereja Katolik Saint Anthony di Lahore Pakistan pada Jumat (8/04).

Dirilis Christian Post, menurut polisi, Hussain pertama kali mencoba memaksa masuk ke gereja saat sejumlah besar umat Kristen sedang menghadiri misa khusus, namun penjaga keamanan menghentikannya di pintu gerbang dan menanyakan identitasnya. Hussain mengatakan kepada mereka bahwa dia ingin membakar Alkitab di gereja seperti Terry Jones dan rekan pendetanya Wayne Sapp yang hendak mencoba membakar Al-Qur"an di gereja mereka. Hussain kemudian mengeluarkan Alkitab yang ia sembunyikan di dalam bajunya dan mulai merobek-robek kitab suci umat Kristen itu.

Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan para penjaga gereja kemudian menangkap Hussain dan menelepon polisi, yang segera mengamankan dia bersama Alkitab yang dirobek sebagai barang bukti. Pejabat Polisi senior Umer Saeed mengatakan bahwa Hussain melakukan tindakan penodaan tersebut dalam kondisi mental yang stabil bahkan telah mengatakan kepada penyidik kepolisian bahwa ia melakukannya untuk "membalas dendam" atas tindakan orang-orang Kristen yang berencana membakar Al-Qur"an

Sementara itu Asif Aqeel, direktur sebuah organisasi Kristen non-pemerintah, Community Development Initiative, mengecam tindakan tersebut, ia juga mengatakan bahwa tindakan pendeta Terry Jones tidak mewakili sikap umat kristen secara keseluruhan. Aqeel juga mengajak umat Kristen agar tidak membalas pembakaran tersebut, bahkan ia menyarankan untuk mengasihi dan berdoa bagi penoda kristen. Aqeel juga menambahkan bahwa umat Muslim harus menyadari tindakan dari dua individu tidak boleh dianggap sebagai tindakan kolektif dari keseluruhan umat Kristen begitupun sebaliknya.

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Jimmy Sumampouw 17 July 2017 - 05:02:06
Teman-teman tolong bantu saya dalam doa dimana tan... more..

Tiarma 16 July 2017 - 22:38:02
Mohon dukungan doa agar saya bisa mendapatkan peke... more..

Tiarma 16 July 2017 - 22:37:17
Mohon dukungan doa agar saya bisa mendapatkan peke... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Pribadi Arif yang Anti Mainstream
Pribadi Arif yang Anti Mainstream
Dilansir dari berbagai portal berita ibukota, kabarnya tahun ini 27 Mall besar di Jakarta menggelar ...