Solo Gelar Car Free Night Malam Tahun Baru Nanti

Nasional / 31 December 2011

Kalangan Sendiri

Solo Gelar Car Free Night Malam Tahun Baru Nanti

daniel.tanamal Official Writer
3459

Perayaan malam tahun baru yang kerap diisi oleh pawai berbagai jenis kendaraan oleh masyarakat, nampaknya tidak akan berlaku di Kota Solo Jawa Tengah. Karena Walikota Solo, Joko Widodo akan menerapkan car free night, alias tak boleh ada mobil yang melintas di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo, Sabtu 31 Desember 2011, malam ini! 

“Jika kita melihat bertahun-tahun setiap perayaan malam tahun baru hanya naik kendaraan greng..greng..greng.. keluar asap dan tidak ada tontonan. Ini jelas tidak ada nilainya,” ujar Walikota berprestasi yang akrab dipanggil Jokowi itu, seperti dirilis VIVAnews.com.

Alasan utama digelarnya car free night ini adalah faktor kenyamanan untuk masyarakat pada malam tahun baru yang akan dirinya perlihatkan. Jokowi ingin mengubah suasana tersebut lebih bermakna, di mana warga masyarakat bisa berjalan-jalan maupun bersepeda dengan bebas dalam semalam. “Jadi kita bisa merasakan kenyamanan kota di malam hari,” ujarnya.

Untuk memanjakan para pejalan kaki tersebut, Jokowi mengatakan akan menggelar karnaval malam tahun baru. Tak hanya itu, di sejumlah titik Jalan Slamet Riyadi juga akan dipentaskan kesenian tradisional, seperti musik keroncong, wayang, reog dan lain sebagainya. “Nanti kesenian-kesenian tradisional yang ada di kampung-kampung akan ikut dipentaskan di Solo Car Free Night,” terang dia.

Waktu pelaksanaan car free night di malam Tahun Baru, Jalan Slamet Riyadi Solo sepanjang 5,8 kilometer, yang sebelumnya dimulai pukul 19.00 WIB, diundur menjadi pukul 21.00 WIB. Satu hal lagi yang harus diingat adalah jadikan malam tahun baru ini sebagai momen bermakna dan bermanfaat untuk Anda dan keluarga.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami