Resolusi Tahun Baru Rick Warren, Lebih Mengenal Firman Tuhan

Internasional / 31 December 2011

Kalangan Sendiri

Resolusi Tahun Baru Rick Warren, Lebih Mengenal Firman Tuhan

Puji Astuti Official Writer
4876

Penulis buku best seller Purpose Driven Life, Rick Warren memiliki sebuah resolusi yang luar biasa bagi gerejanya. Gereja Saddleback yang telah berdiri selama 25 tahun yang telah menjadi mega church dan masih terus bertumbuh itu terus menggemakan semangat penginjilan.

Di tahun 2012, Warren menyatakan bahwa gerejanya telah merencanakan dua kampanye pertumbuhan rohani untuk jemaatnya. Yang pertama akan dimulai di bulan Januari, yaitu “40 Days in the Word” yang akan fokus pada pembacaan Alkitab. Diperkirakan sekitar 3000 gereja akan bergabung dengan kampanye gereja Saddleback tersebut.

“Salah satu keyakinan yang saya dapat selama 2011 adalah Amerika adalah buta huruf Firman Tuhan,” jelas Warren. “Mereka tidak tahu Firman Tuhan.. Orangtua kita adalah generasi yang mengenal Firman Tuhan dengan baik. Generasi saya hanya tahu sedikit. Generasi selanjutnya tidak tahu sama sekali.”

Dengan visi mengenalkan kebenaran Firman Tuhan kepada generasinya dan generasi selanjutnya, maka kampanye pembacaan Firman Tuhan selama 40 hari itu dilakukan.

Selanjutnya di musim gugur 2012 gereja yang dipimpin Warren akan melakukan kampanye “40 Days of Transformation” yang akan mengambil 5 tujuan Tuhan yang ditulisnya dalam buku The Purpose Driven Life – penyembahan, persekutuan, pemuridan, melayani dan penginjilan. Dengan menghidupi 5 gaya hidup tersebut, diharapkan kehidupan umat Kristen dapat tertransformasi.

Rencana lain yang dibuat Warren adalah Peace 3.0, yaitu misi untuk menjangkau 3.800 suku bangsa yang ada di seluruh dunia yang belum ada gereja selama satu decade. Mereka menyebut suku-suku tersebut adalah “garis akhir” untuk menggenapi Amanat Agung.

Warren yang memiliki hampir 500.000 follower di Twitternya juga mengajak para pendeta dan hamba Tuhan untuk mengambil keuntungan dari social media yang ada saat ini seperti Facebook, Twitter dan Linkin untuk pelayanan mereka.

“Saya ingin pendeta-pendeta mendominasi Twitter,” ungkapnya. “Kami tidak ingin selebriti yang mendominasi hal ini (sosial media - red), kami ingin para pendeta menggunakannya untuk memberitakan kabar baik.”

Rick Warren saat ini memimpin gereja Saddleback yang tiap minggunya sekitar 20.000 jemaat hadir dalam ibadah yang diselenggarakan gereja tersebut. Selain itu, Warren juga memberi dampak kepada banyak gereja di berbagai belahan dunia melalui buku-buku yang ia tulis dan juga seminarnya.

Sumber : Christian Post | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami