Robin Lim, Ibu yang Menjadi Pahlawan Bagi Ribuan Bayi (2/2)

Nasional / 30 December 2011

Kalangan Sendiri

Robin Lim, Ibu yang Menjadi Pahlawan Bagi Ribuan Bayi (2/2)

Lois Official Writer
1986

Apakah yang sebenarnya melatarbelakangi Robin Lim, seorang Amerika yang mau bersusah payah menyelamatkan banyak ibu maupun bayi yang baru saja dilahirkan? Robin Lim pun menuangkan kisahnya.

Robin menjadi bidan setelah adiknya perempuan dan bayi adiknya itu meninggal karena komplikasi saat melahirkan beberapa tahun yang lalu. Dia dan suaminya lalu menjual rumah mereka di Hawaii dan pindah ke Bali untuk menemukan kembali kehidupan mereka. Dia lalu membuka sebuah klinik, Bumi Sehat sehingga ibu-ibu dari keluarga kurang mampu bisa melahirkan dengan selamat dan diperlakukan dengan penuh martabat dan hormat. Dia telah membantu kelahiran ribuan bayi, karena itulah dia dipanggil ‘Ibu’.

Setelah diumumkan bahwa dia menjadi CNN Hero of the Year, dengan penuh air mata Lim menerima penghargaan itu dari Anderson Cooper yang menjadi host. Dengan bersemangat Lim berkata, “Saat ini di dunia kita, 981 ibu yang nyawanya berada di ujung tanduk entah besok ataupun kemarin juga. Saya meminta Anda semua untuk mengubah hal itu. Kita tidak tahu berapa banyak bayi yang meninggal, tapi setiap dari kita bisa membantu mengubah hal itu.” katanya.

Untuk usaha yang luar biasa dari pahlawan yang satu ini, kita patut acungi jempol. Tidak semua orang mau menjual harta bendanya untuk membantu orang lain. Ada kecendurangan malah orang tidak peduli dengan sekelilingnya. Marilah kita kembali kepada kasih itu, kasih yang mengajarkan kepada kita untuk saling mengasihi.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami