Perang Antar Kelompok Terjadi di Gereja Nativity Betlehem

Internasional / 30 December 2011

Kalangan Sendiri

Perang Antar Kelompok Terjadi di Gereja Nativity Betlehem

daniel.tanamal Official Writer
4157

Bukan ritual ataupun sebuah adapt istiadat, namun kelakuan dua kelompok yang menjaga Gereja Nativity di Bethlehem nampaknya telah menodai kesakralan gereja tempat dimana Tuhan Yesus Kristus dilahirkan. Kedua kelompok yang bertikai itu adalah kelompok Ortodoks Yunani dan Kelompok Armenia.

Dirilis AFP, Kamis (29/12) persoalan yang terjadi hanyalah masalah kecil. Seorang pendeta Armenia yang mengawasi pekerjaan kelompoknya melihat salah satu sapu yang dipegang kelompok Ortodoks Yunani masuk ke dalam ruangan mereka.

Perang kata-kata pun terjadi dan berujung pada perang sapu antarkedua kelompok. Polisi Palestina yang berada lokasi dengan cepat turun tangan dan memisahkan kedua kelompok.Usai perang sapu itu, para pendeta dari kedua kelompok kembali membersihkan ruangan mereka.

Sempat terjadi perang sapu kembali antarkeduanya dan untungnya bisa dikendalikan. Tidak ada yang terluka dalam perkelahian itu dan polisi tidak melakukan penangkapan. Kedua kelompok tersebut adalah beberapa dari kelompok golongan agama yang sering membersihkan pelataran Nativity.

Gereja tempat dimana Tuhan Yesus Kristus dilahirkan ini memeng dikelola oleh beberapa kelompok Kristiani. Banyaknya peziarah dan nilai histories yang terkandung membuat beberapa kelompok memanfaatkannya untuk tujuan tertentu. Seperti Kristen Palestina yang berkampanye kemerdekaan pada saat Natal lalu.

Sumber : berbagai sumber-niel
Halaman :
1

Ikuti Kami