Langkah Sukses Mewujudkan Resolusi Bersama di Tahun Baru

Marriage / 28 December 2011

Kalangan Sendiri

Langkah Sukses Mewujudkan Resolusi Bersama di Tahun Baru

Budhi Marpaung Official Writer
3767

Siapa bilang urusan resolusi tahun baru adalah urusan orang-orang yang masih lajang atau mereka yang baru saja beranjak remaja? Anda yang telah berumah tangga pun harus melakukannya juga.

Membuat resolusi bersama pasangan sama saja dengan Anda berdua sedang sama-sama berusaha mempertahankan rumah tangga yang Anda bina.

Sebagaimana diketahui, resolusi biasanya terdiri dari dua bagian penting. Pertama adalah apa pelajaran dari kesalahan kita setahun kemarin dan yang kedua adalah apa yang harus dilakukan agar kesalahan itu tidak diulangi lagi di tahun yang akan datang.

Salah satu cara yang pasti untuk membuat resolusi tahun baru berjalan lancar adalah dengan menulis refleksi tahunan. Tulisan ini akan membantu Anda berdua menunjukkan alasan utama mengapa ingin mengubah hal-hal yang selama ini dilakukan, dan mengapa itu masalah besar bagi Anda berdua.

Ini juga akan membantu Anda berdua untuk menentukan langkah-langkah apa yang perlu diambil, dalam rangka memenuhi tujuan masa depan Anda bersama.

Resolusi tahun baru sulit untuk tetap, tetapi jika itu benar-benar penting, ada beberapa petunjuk yang dapat membantu rencana ideal Anda dan pasangan tetap berjalan.

Pakai Notes Sebagai Pengingat Harian Anda Berdua

Tinggalkan pengingat harian di sekitar rumah. Seperti yang terjadi di banyak pasangan yang telah menikah, kemungkinan konflik diantara berdua akan selalu ada. Oleh sebab itu, gunakan media tertentu yang bisa Anda berdua lihat kala menjalani aktivitas tertentu.

Taruhlah benda semacam post-it di lemari, kulkas, atau bahkan tempat menarik Anda berdua. Dengan berbuat begini, itu akan membantu Anda meraih tujuan bersama lebih dekat.

Evaluasi

Kadang-kadang sulit untuk meninggalkan kebiasaan yang telah melekat dalam diri Anda masing-masing. Jadi coba temukan sebuah sistem pendukung, untuk membantu Anda berdua melalui tugas yang agak sulit. Evaluasi adalah cara terbaik.

Evaluasi kembali resolusi tahun baru Anda berdua. Bisa jadi beberapa di antaranya tak bisa Anda berdua wujudkan. Namun, jangan juga mudah menyerah. Pelajari lebih detil resolusi yang sudah Anda berdua susun.

Jika masih memungkinkan, capailah resolusilah Anda berdua tersebut dengan melakukan persiapan yang lebih matang.

Baca juga:

Memberi Adalah Anugerah

perkawinan beda agama ??? 

Sumber : okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami