Kaleidoskop 2011 : 12 Kisah Inspiratif di Akhir Tahun (1/2)

Internasional / 28 December 2011

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2011 : 12 Kisah Inspiratif di Akhir Tahun (1/2)

Lois Official Writer
3294

Ada banyak berita luar biasa yang dapat menginspirasi setiap kita untuk berbuah lebat dan menjadi berkat bagi sesama. Di bulan ini, Jawaban.com merangkum kisah-kisah inspirasi yang pernah hadir untuk Anda. Berikut ini adalah kisah-kisah tersebut, yaitu :

Januari – Mantan Junkie Korbankan Nyawa Demi Seorang Pastor

Entah bagaimana, beberapa jemaat termasuk pendeta, Loh Chee Kuang, yang sedang melakukan wisata di Teluk Chempedak, dekat Hyatt Regency Resort, bisa terseret ombak. Jemaat yang merupakan mantan junkie alias mantan pengguna narkoba yang bernama Hoh Kun Fatt mampu menyelamatkan diri. Namun, ketika dia melihat sang pendeta masih berjuang, dia kembali terjun ke air meski dia tidak bisa berenang.

Februari – Kehidupan Justin Bieber dan Ibunya dalam Iman Kristen Mereka

Sang ibu dulunya adalah anak yang bermasalah, dia merasa hidupnya sia-sia. Namun di tengah keputusasaannya, dia akhirnya bisa mengenal Tuhan. Sekarang, dia adalah seorang ibu yang takut akan Tuhan dan mengajarkan kepada anaknya, Justin Bieber, iman yang berpegang teguh kepada Yesus. Bagaimanakah kisah lengkapnya?

Maret 2011 – Peselancar Satu Tangan : Tuhan Ubah Kejadian Buruk Jadi Indah

Kadang kita bertanya tentang penderitaan yang kita alami dan ada banyak orang yang akhirnya tidak mau mengenal Tuhan karena hal itu. Namun, tidak demikian dengan Bethany Hamilton. Meskipun hanya memiliki satu tangan, justru dia dapat bersyukur dan bahkan dengan yakin dia katakan bahwa dia bisa menjadi terang bagi banyak orang dan memberitakan kasih-Nya.

April 2011 – Vatikan Nilai Shahbaz Bhatti Sebagai Martir Suci Kristen

Shahbaz Bhatti tewas saat tiga pria menembaki mobilnya, di garasi orangtuanya. Ia menjadi target pembunuhan sejak menentang UU Anti Penodaan Agama, yang dianggap tidak melindungi kelompok agama minoritas. Dia satu-satunya menteri Kristen di sana. Kini, saudara kandungnya, Paul Bhatti pun melanjutkan misi saudaranya ini. Kiranya Pakistan diubahkan Tuhan.

Mei 2011 – Korban Tanah Longsor Ditemukan Peluk Alkitab

Sampai akhir hayatnya, korban bencana tanah longsor di Kampung Aikai, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua yang bernama Alfrida Magai (12) ini ditemukan sedang memeluk Alkitab. Sungguh, suatu kisah yang mengharukan.

Juni 2011 – Tae-ho, Bocah Tanpa Lengan yang Menginspirasi Kita Semua

Meskipun dia lahir tanpa tangan maupun orangtua, dia bukanlah bocah yang hidup dalam kegelapan. Tae-ho, adalah bocah yang memberikan inspirasi luar biasa buat kita semua karena meski terlahir cacat, di mulutnya selalu ada senyuman. Bukan hanya tangan, dia punya 7 kecacatan lainnya, namun dia tetap semangat menjalani hidup. Hidup bocah yang sanggup membuat kita mensyukuri hidup yang kita punya.

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami