Teror Bom Natal di Sulawesi Utara hanya Isu Murahan

Nasional / 24 December 2011

Kalangan Sendiri

Teror Bom Natal di Sulawesi Utara hanya Isu Murahan

daniel.tanamal Official Writer
3312

Usai kemarin menuturkan bahwa terdapat teror melalui pesan pendek mengenai bom bunuh diri pada perayaan ibadah Natal, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Sarundajang membantahnya dan keamanan sudah diserahkan sepenuhnya kepada Kapolda Manado.

”Kami sudah ada koordinasi dengan Kapolda dan jajaran keamaman di Sulut, tidak ada itu terror bom. Hanya isu murahan yang disampaikan oknum yang tidak bertangungjawab,”Kata Sarundajang Sabtu (24/12) di Manado, seperti dirilis Suara Pembaruan.

Menurut Gubernur, situsai dan kondisi Sulut menjelang natal dan Tahun baru aman dan terkendali. Namun masyarakat tetap harus waspada. Isu teror bom dinilainya hanya omongan oknum yang tidak bertangungjawab.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu sendiri telah menyatakan, Sulut aman dan terkendali. Sebanyak 3.800 personil TNI dan Polri akan diturunkan amankan Natal dan Tahun Baru di Sulut. Ribuan Gereja akan dijaga ketat.

Berkaitan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru, Gubernur berharap masyarakat harus tetap hidup rukun dan damai serta harus menjaga kebersamaan dan saling menghormati. Juga jangan ada pesta pora  terutama pesta minuman keras.

"Kita harus khusuk, dalam merayakan Natal. Umat Kristen harus hidup dengan kesederhanaan  jangan ada pespa pora. Kami minta ini harus kita lakukan,”katanya.

kita tetap berharap, berdoa, juga ikut memantau terhadap kelancaran berlangsung perayaan ibadah Natal di Indonesia. Jikapun ada insiden, hal tersebut jangan kita tanggapi secara sepihak, namun tetap menyerahkan segala sesuatunya kepada aparat hokum dan keamanan yang berwenang.

Sumber : Suara Pembaruan - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami