Sudah Pakai Semua Kontrasepsi, Wanita Ini Tetap Saja Hamil

Serba-Serbi Sehat / 24 December 2011

Kalangan Sendiri

Sudah Pakai Semua Kontrasepsi, Wanita Ini Tetap Saja Hamil

Budhi Marpaung Official Writer
6463

Bingung dan sedih, itulah perasaan Gemma Potter, seorang ibu muda asal Plymouth, Devon, Inggris yang mengaku terus saja hamil walaupun telah menggunakan semua jenis alat kontrasepsi.

Sebagaimana dilansir dailymail, Selasa (22/12), wanita berusia 23 tahun tersebut mengaku sudah mencoba kondom, pil KB, kontrasepsi spiral atau IUD (intrauterine device), suntikan progesteron dan implan supaya ia tidak mengandung kembali. Namun, hasilnya sama saja, ia tetap saja hamil.

Akibat hal ini, ia dan suami Glenn Potter (27 tahun) sengaja membatasi hubungan seksual mereka karena takut dirinya nanti akan mengalami kehamilan lagi.

"Ini telah mempengaruhi kehidupan seks kami. Saya merasa sangat sulit untuk berhubungan intim karena saya terus berpikir bagaimana jika nanti saya hamil? Anda mungkin berpikir jika hamil akan memudahkan kami untuk berhubungan seks, tapi saya tetap merasa khawatir. Ini benar-benar membuat saya malu dan saya begitu putus asa hingga mencoba apa saja yang bisa membantu. Saya tahu ini sulit bagi Glenn," jelas Gemma.

Meski mencintai anak-anak, tetapi ia dan suami sadar jika dirinya selalu hamil maka kelak mereka tidak akan dapat mengurus seluruh buah hati mereka.

Dari enam kehamilannya, Gemma dan Glenn Potter memiliki tiga orang anak dan satu calon bayi (karena Gemma saat ini sedang mengandung 10 minggu). Pada kehamilan 2008 dan 2009, janin yang berada di rahimnya tidak berkembang dengan baik dan akhirnya ia harus mengalami dua kali keguguran.

Sampai dengan sekarang, Gemma tidak tahu kapan ia akan terus mengalami kehamilan. Ia berharap ada dokter atau pengobatan yang segera menemukan cara untuk membuatnya berhenti hamil.


Baca Juga:

Mudah Jatuh Cinta, antara plin-plan atau bakat playboy?

Justin Bieber Dan Usher The Christmas Song

Sumber : detikhealth/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami