Fobia Tangga, Wanita Ini Tolak Banyak Tawaran Kerja

Nasional / 23 December 2011

Kalangan Sendiri

Fobia Tangga, Wanita Ini Tolak Banyak Tawaran Kerja

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3058

Sebagaian orang memiliki ketakutan berlebihan atau phobia terhadap suatu hal entah itu benda maupun keadaan. Fobia tidak pernah ada yang umum, misalnya yang terjadi pada Louise Wilson. Kepala wanita 43 tahun ini akan langsung sakit dan berputar-putar serta perutnya mual setiap kali berada dekat tangga.

Akibat fobianya itu, Louise berkali-kali menolak perusahaan yang mau menerimanya bekerja dengan alasan tidak ada lift di perusahaan itu.Satu peristiwa memalukan pernah dialami Louise. Ketika itu lift di toko yang dikunjunginya mati dan semua pengunjung harus turun menggunakan tangga darurat.

"Saat itu saya berusia 20-an, dan saya hampir mencapai lantai paling atas. Namun lift tiba-tiba berhenti dan macet. Semua orang yang ada didalamnya harus turun lewat tangga," katanya. Dengan rasa panik sekaligus malu, dia duduk  bersimpuh sambil menyeret tubuh menuruni anak tangga satu persatu sambil menempel di dinding.

Louise terus bergumul dengan ketakutannya itu sampai akhirnya dia memutuskan untuk mengunjungi seorang hipnoterapis. Disana diketahui bahwa fobianya ini disebabkan oleh pengalaman masa kecilnya.

Ketika umur lima tahun, Louise jatuh meluncur dari anak tangga saat bermain. Dari situ, Louise yang trauma lantas mengembangkan ketakutan naik tangga. Semakin dewasa, ketakutannya akan tangga makin bertambah hingga akhirnya tak dapat menaiki tangga sama sekali.

Setelah melewati serangkaian terapi, Louise akhirnya sudah bisa lebih berani berada di dekat tangga. Kini, Louise bisa naik-turun tangga dengan normal walaupun belum 100 persen merasa nyaman berada di dekat tangga.

Ketakutan yang berlebih atau fobia adalah hal yang wajib kita kalahkan. Pengalaman atau trauma masa kecil bukanlah halangan untuk kita memperoleh kehidupan yang lebih baik di masa kini dan mempersiapkan masa depan kita.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami