Ada Isu Bom Natal, Gubernur Sulut Larang Bawahannya Keluar Kota

Internasional / 23 December 2011

Kalangan Sendiri

Ada Isu Bom Natal, Gubernur Sulut Larang Bawahannya Keluar Kota

Puji Astuti Official Writer
2607

Meningkatnya isu mengenai bom natal dan aksi terorisme, Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang memerintahkan kepada pejabat dibawahnya untuk tidak bepergian keluar kota. Hal ini disampaikan oleh Sarundajang saat perayaan Pohon Terang di jajaran pemerintah proovinsi, masyarakat dan tokoh agama se-Sulut di Auditorium Kantor Gubernur, Kamis (22/12) malam.

"Saya telah instruksikan bupati dan wali kota tidak keluar kota hingga 2 Januari. Kalaupun ada urusan mendadak, harus meminta izin tertulis kepada kami," demikian tegasnya.

Gubernur memutuskan bahwa izin harus dilakukan secara tertulis karena selama ini para bawahannya banyak yang keluar kota tanpa izin atau hanya melakukan pemberitahuaan melalu pesan pendek. Hal tersebut dipandangnya sebagai prilaku tidak baik, untuk itu Sarundajang memutuskan untuk memperbaiki disipilin dan mentertibkan aparat pemerintah dan birokrasi.

Sarundajang juga mengaku telah menerima pesan singkat ancaman bom natal atas gereja-gereja di Sulut. Pihaknya tidak akan menanggapi isu tersebut secara langsung namun akan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di daerahnya dengan menurunkan ribuan aparat keamanan. Ia juga meminta warga ikut waspada dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ada orang-orang baru di lingkungannya yang mencurigakan.

Sumber : Tribunnews.com | Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami