Pesan Presiden SBY Untuk Para Ibu: Jangan Lupakan Tanggung Jawab

Nasional / 22 December 2011

Kalangan Sendiri

Pesan Presiden SBY Untuk Para Ibu: Jangan Lupakan Tanggung Jawab

Puji Astuti Official Writer
2660

Hari ini, 22 Desember 2011 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pesan khusus dalam Peringatan Hari Ibu yang diperingati di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cibubur, Jakarta.

Presiden mengingatkan agar para ibu tidak melepaskan tanggung jawabnya untuk membangun nilai-nilai kepribadian, watak dan prilaku anak kepada pihak lain.

"Jangan sampai tanggung jawab itu diserahkan pada lembaga pendidikan, sekolah, apalagi jalur formal pendidikan," demikian Kompas.com mengutip ucapan Presiden.

"Jangan sampai kebersamaan anak-anak dengan orangtua justru kurang dibandingkan dengan guru atau siapa pun di luar rumah, sebab dalam karakter bangsa, budi pekerti yang baik itu harus dibangun sejak dini dan menjadi tanggung jawab para ibu," demikian nasihat Presiden SBY.

Selain itu Presiden juga berharap para ibu dapat membimbing anak-anaknya untuk hidup sehat yang merupakan bekal bagi masa depan mereka, hal tersebut juga merupakan tanggung jawab seorang ibu yang sangat penting.

Dalam peringatan Hari Ibu kali ini, Presiden SBY tampak di dampingi Wakil Presiden Boediono, para menteri dan juga gubernur. Ditengah-tengah acara tersebut Presiden juga memberikan penghargaan Parahita Eka Praya tingkat madya kepada beberapa menteri dan juga gubernur.

Sumber : Kompas.com| Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami