Pohon Natal Ancam Kesehatan Anda Dan Keluarga

Nasional / 20 December 2011

Kalangan Sendiri

Pohon Natal Ancam Kesehatan Anda Dan Keluarga

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3263

Perayaan Natal tentu identik dengan tradisi pemasangan pohon Natal, namun penelitian terbaru di Upstate Medical University, New York, Amerika Serikat (AS) menyatakan pemasangan pohon Natal bisa memicu gangguan kesehatan. Kondisi ini dikenal dengan nama “Christmas Tree Syndrome”.

Christmas Tree Syndrome atau Sindrome Pohon Natal adalah kondisi gangguan kesehatan yang dimulai dari batuk, gatal-gatal di hidung, mata berair, serak, tubuh lesu hingga insomnia. Masalah ini disebabkan oleh jamur yang tumbuh pada pohon cemara.

Dalam jurnal bertajuk Annals of Allergy, Asthma and Immunology diungkapkan, jika terhirup dan masuk saluran pernafasan, spora atau jamur kecil di pohon cemara dapat menyebabkan masalah kesehatan ringan bahkan masalah paru-paru jangka panjang dan kondisi seperti bronkitis dan pneumonia.

Secara alami spora jamur memang tumbuh di pohon cemara, namun jumlahnya meningkan drastis setelah dua minggu dipajang di dalam rumah, yaitu dari 800 per 35 kubik menjadi 5.000 per 35 kubik. Untuk itu Dr. Lawrence Kurlandsky menyarankan untuk lebih memilih pohon Natal buatan. "Mungkin akan lebih baik jika tak memasang pohon Natal atau lebih baik pilih yang artifisial," kata dr. Lawrence Kurlandsky, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

Memasang pohon Natal merupakan salah satu tradisi yang bisa menghangatkan kebersamaan keluarga, namun kita juga harus bijaksana dengan memilih pohon natal yang aman bagi kesehatan keluarga tercinta.

 

Baca Juga :

Tetap Percaya Diri Walau Down Syndrome

Persfektif Tuhan

Tips Natal Untuk Pasangan Baru Menikah

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami