Kakus Jorok Penuhi Kota San Fransisco

Nasional / 17 December 2011

Kalangan Sendiri

Kakus Jorok Penuhi Kota San Fransisco

Lestari99 Official Writer
3651

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, warga San Fransisco akan disuguhi poster kakus dari negara-negara dunia ketiga. Poster-poster ini menggambarkan kakus-kakus yang kotor dan tidak terawat. Poster ini ditempel di bus untuk mengkampanyekan vaksinasi sebelum bepergian ke luar negeri, terutama tujuan negara dunia ketiga. Kampanye ini dilakukan oleh Departemen Kesehatan Negara bagian California.

Kampanye ini ditujukan bagi orang Amerika Tengah, warga Filipina maupun warha dari Asia Tenggara lainnya yang saat ini tinggal di San Fransisco dan berniat kembali ke negara mereka untuk menemui keluarga. Karena sebagai warga pendatang yang telah tinggal di San Fransisco selama puluhan tahun, mereka dianggap telah keholangan kkebalan terhadap penyakit sehingga mudah terpapar bakteri yang ditemukan di makanan dan air di kampung halaman mereka.

Pamela Axelson, seorang perawat yang juga membantu oendirian Klinik Imunisasi dan Perjalanan bagi Orang Dewasa merekomendasikan agar bagi mereka yang hendak bepergian untuk terlebih dahulu mengunjungi klinik dan menerima vaksin agar tidak tertular penyakit.

Cara yang cukup unik untuk sebuah kampanye kesehatan dan bisa menjadi solusi bagi pencegahan penyebaran penyakit menular.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami