Nasib Natal Ambon Pasca Kerusuhan Dan Penikaman

Nasional / 16 December 2011

Kalangan Sendiri

Nasib Natal Ambon Pasca Kerusuhan Dan Penikaman

Lestari99 Official Writer
3253

Bentrokan massa terjadi di kawasan Air Mata Cina Kecamatan Nusaniwe kota Ambon Selasa (13/12) dan penikaman terjadi pada Rabu (14/12) malam yang menimpa Rivaldo Petta, seorang sopir angkot jurusan Kudamati Kecamatan Nusaniwe saat melintas di Jalan Sultan Babullah. Kedua kasus ini merupakan dua kasus berbeda yang terpisah namun cukup meresahkan warga Ambon.

Ketua Sinode Badan Pekerja Harian (BPH) Gereja Protestan Maluku (GPM) Dr Pendeta John Ruhulessy meminta TNI/Polri memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat di kota Ambon, khususnya warga Kristen yang akan merayakan Natal Kristus 2011. Atas nama umat Kristen di kota Ambon, ia berharap keberadaan aparat bisa mendapat kepercayaan jika mereka bekerja profesional.

Seperti dilansir suarapembaruan pada Jumat (16/12), “Aparat keamanan harus bekerja profesional dan tidak berpihak kepada siapapun, selain melindungi masyarakat. Jika aparat sudah tidak dipercaya, sangat sulit menghindari gejolak di masyarakat. Memasuki adentus Natal Kristus sata juga berharap umat Kristen bisa menahan diri dan tidak terpancing dengan provokasi yang coba terus dimainkan oleh orang-orng yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Situasi kondusif sangat diharapkan dapat tetap berlangsung di Ambon. Pasalnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polisi di Ambon semakin menurun akibat kasus-kasus yang terjadi sejak 11 September lalu hingga Rabu malam kemarin, tidak ada satu orangpun yang dijadikan tersangka.

Sumber : suarapembaruan
Halaman :
1

Ikuti Kami