Alasan Rahmad Darmawan Mundur : Frustrasi Dengan PSSI

Nasional / 15 December 2011

Kalangan Sendiri

Alasan Rahmad Darmawan Mundur : Frustrasi Dengan PSSI

Puji Astuti Official Writer
3247

Banyak pihak menyayangkan mundurnya pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan. Tetapi pria yang akrab dipanggil RD ini menyatakan ia memiliki alasan yang kuat. Selain merasa gagal saat di final SEA Games XXVI, ia juga merasa frustrasi dengan sikap PSSI yang plin-plan tentang perekrutan pemain terutama saat timnas akan menghadapi LA Galaxy.

"Saya sempat kembali ingin mundur, karena tidak boleh  panggil pemain dari salah satu kompetisi (untuk menghadapi LA Galaxy) oleh PSSI. Kalau seperti ini situasinya, saya menyerah. Tapi akhirnya Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mempersilahkan saya mengambil pemain terbaik dari mana saja," demikian pernyataan RD yang dirilis oleh VivaNews.com.

Tetapi pernyataan Djohar Arifin tidak bisa dijadikan pegangan oleh RD, tak lama berselang PSSI menyatakan tidak boleh memanggil pemain dari kompetisi tertentu untuk bermain di timnas.

“Dengan perkembangan ini, maka saya berpegang dengan komitmen yang pernah saya ucapkan usai Final SEA Games 2011, bahwa pelatih harus diberi kewenangan mutlak untuk bisa menjalankan tugas memilih pemain yang terbaik tanpa lihat dari mana pemain itu berasal. Kalau larangan itu terjadi, maka pelatih tidak akan dapat melakukan tugas dengan maksimal. Dan kalau terjadi, saya akan menolak dan mundur dari pelatih timnas," demikian tegasnya.

Sekalipun sudah mencoba untuk melakukan komunikasi dengan pengurus PSSI namun Rahmad Darmawan tidak mendapatkan jawaban yang pasti. Untuk itulah ia membuat keputusan yang mengejutkan publik, yaitu mundur sebagai pelatih timnas.

Baca juga artikel lainnya:

Sumber : VivaNews|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami