Liga Inggris : Chelsea vs Man City 2-1

Nasional / 13 December 2011

Kalangan Sendiri

Liga Inggris : Chelsea vs Man City 2-1

daniel.tanamal Official Writer
2390

Stadion Stamford Bridge akhirnya menjadi saksi bagaimana pasukan Andre Villas-Boas (AVB) Chelsea berhasil menekuk pimpinan sementara Liga Inggris Manchester City 2-1 dini hari tadi Selasa (13/12). Hasil yang juga menghentikan rekor tak terkalahkan City selama separuh musim ini.

Unggul cepat melalui gol yang dilesakkan Mario Balotelli usai mengecoh Ivanovic dan Petr Cech di menit kedua babak pertama, tidak membuat Chelsea goyah. Pertahanan berlapis yang diterapkan oleh Chelsea nampaknya membuat frustasi City yang menguasai jalannya pertandingan.

Tuan rumah membuka kemenangan melalui gol penyama kedudukan oleh Raul Meireles pada menit ke-35, hasil pergerakan cepat Daniel Sturridge dari sisi kiri yang tidak mampu dibendung barisan pertahanan City. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Petaka untuk City terjadi ketika Gael Clichy diusir keluar oleh wasit menit ke-58 usai menerima kartu kuning kedua hasil pelanggarannya terhadap Ramires. Pelatih City, Roberto Mancini pun segera melakukan pergantian pemain dengan menarik Aguero dan memasukkan Kolo Toure menit ke-64 untuk menyeimbangi Chelsea.

Rekor tidak terkalahkan City pun akhirnya patah juga, diawali oleh handsball Julian Lescott di kotak terlarang pada menit ke-83. Tanpa ragu wasit segera memberi hadiah tendangan penalti kepada Chelsea. Lampard yang menjadi algojo, tidak membuang kesempatan dan mampu mencetak gol kemenangan untuk Chelsea. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibuntikan.

Hasil ini tetap membuat City bertengger di puncak klasemen, namun hanya terpaut dua angka dari klub sekota Manchester United yang berada diposisi kedua. Chelsea sendiri naik satu peringkat ke urutan keempat dan meramaikan panasnya perebutan gelar juara musim ini.

Susunan pemain
Chelsea: Cech; Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole; Ramires, Romeu, Meireles (Lampard 73); Sturridge, Drogba, Mata.

Manchester
City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott Clichy; Toure Yaya, Barry; Milner, Silva (Nigel De Jong 75), Balotelli; Aguero (Kolo Toure 64).

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami