Bak Kacang Rebus, Tiket KA 23 Desember Laris Manis

Nasional / 11 December 2011

Kalangan Sendiri

Bak Kacang Rebus, Tiket KA 23 Desember Laris Manis

Budhi Marpaung Official Writer
3119

Momentum tanggal 23 Desember 2011 yang jatuh pada hari Jumat sepertinya dimanfaatkan dengan baik masyarakat untuk sekedar bepergian atau pulang kampung. Pihak yang paling diuntungkan dengan hal ini tentu saja jasa angkutan umum seperti bus, pesawat maupun kereta api (KA).

Khusus untuk angkutan umum yang disebutkan terakhir diatas, pihak penyelenggara dalam hal ini PT KAI (Kereta Api Indonesia) menyatakan bahwa tiket KA kelas bisnis dan eksekutif pada tanggal itu paling laris manis diburu calon penumpang.

"Tanggal 23 Desember itu paling ramai. Karena itu kebetulan hari Jumat, hari terakhir kerja. Nyaris 100 persen, dan dalam perjalanannya pasti penuh. Sedangkan baliknya yang paling ramai adalah tanggal 26 Desember," ujar Kahumas PT KAI, Sugeng Priyonom Jumat (9/12).

Daerah tujuan yang paling banyak dituju antara lain Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Bandung. Umumnya tiket yang ramai untuk dibeli adalah tiket yang menuju kota yang lekat dengan pendidikan dan wisata.

"Kalau soal harga, untuk KA ekonomi tidak ada kenaikan. Sedangkan untuk KA komersial ada tarif batas atas dan bawah. Kita mainnya di tengah, tidak sampai titik tertinggi seperti saat Lebaran," ungkap Sugeng.

Misalnya saja tarif KA Taksaka Pagi jurusan Gambir-Jakarta yang biasanya dijual Rp 235 ribu, pada 23 Desember dijual dengan harga Rp 365 ribu. Sedangkan KA Argo Lawu yang biasa dijual Rp 255 ribu dijual Rp 400 ribu.

Jadi bagi Anda yang ingin bepergian pada 23 Desember dengan menggunakan jasa angkutan umum, ada baiknya Anda mencari alternatif lain selain kereta api. Kalau pun Anda bersikeras tetap mau menggunakannya, silahkan datang saja ke lokasi pemesanan tiket mulai dari sekarang. Selamat berburu...

Sumber : detiknews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami