Natal dan Tahun Baru Tiket Mulai Langka

Internasional / 5 December 2011

Kalangan Sendiri

Natal dan Tahun Baru Tiket Mulai Langka

Puji Astuti Official Writer
2348

Perayaan Natal tinggal beberapa minggu lagi, dan seperti hari raya lainnya seperti Idul Fitri, di hari raya Natal kali ini masyarakat Indonesia sudah sibuk mempersiapkan diri untuk pulang kampung atau mudik. Bahkan tiket Kereta Api kelas bisnis untuk tanggal keberangkatan 26 Desember hingga 1 Januari 2011 dengan tujuan kembali ke Jakarta sudah habis.

“Tanggal 26 Desember, tiket Argo Dwipangga tujuan Jakarta sudah ludes. Sementara keberangkatan 1 Januari 2012 sudah terjual 80 persen,” demikian pernyataan Rahmat Zaini, Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Senin (5/12) yang dikutip oleh Tempo Interaktif.

Jika tiket untuk kembali ke Jakarta saja sudah habis, apa lagi tiket untuk berangkat ke daerah, tentunya sudah sangat langka.

Dengan fakta ini, terbukti bahwa masyarakat saat ini sudah terbiasa untuk membeli tiket jauh-jauh hari sebelumnya, dan biasanya mereka lakukan secara online karena menghindari harus antri panjang di stasiun.

Untuk Anda yang baru mencari tiket hari-hari ini, harus cepat-cepat jika tidak ingin kehabisan. Untuk harga, PT KA telah menetapkan tariff batas atas, yaitu untuk Senja Utama dijual antara Rp.165-190 ribu, sedangkan Argo Dwipangga dan Argo Lawu harga tiketnya maksimal Rp.400 ribu. Untuk tiket Ekonomi dijual 7 hari sebelum hari H, sedangkan untuk kelas Bisnis dan Eksekutif dijual 40 hari sebelumnya. Jika Anda tidak ingin berdempet-dempetan di kelas Ekonomi, silahkan berburu tiket secepatnya ya. Selamat hari Natal.

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : Tempo Interaktif|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami