Suasana Natal Telah Semarak di Kota Manado

Internasional / 5 December 2011

Kalangan Sendiri

Suasana Natal Telah Semarak di Kota Manado

daniel.tanamal Official Writer
6276

Hari raya Natal memang masih tinggal hitungan tiga minggu lagi. Namun suasana hari sukacita itu telah semarak dipersiapkan khususnya bagi warga Manado Sulawesi Utara. Khususnya untuk warga pendatang, suasana ini tentu saja merupakan kejutan yang tidak bisa dirasakan di kota lainnya di Indonesia.

Seperti yang diungkapkan oleh Igantius Dimas karyawan di sebuah perusahaan BUMN di Manado ini merasakan sesuatu berbeda di Bulan Desember. Dirinya menilai Kota Manado paling meriah dalam merayakan Natal dibanding kota-kota lain di Indonesia. "Iya nih Natal pertama di Manado. Meskipun belum Natalan tapi sudah terasa perayaannya," kata Dimas seperti dirilis Tribunnews Minggu (4/12).

Kota yang setengah populasinya dianut oleh warga beragama Kristen Protestan ini memang kerap antusias jika menyambut setiap hari besar negara ataupun keagamaan. Jelang Natal saja, tiap toko, rumah dan jalanan mulai dihiasi pernak-pernik natal. Berikut dengan parade sinterklas yang menyemarakan kota.

Kemeriahan Natal juga terasa di gedung perkantoran, dimana aksesori dan lagu-lagu natal dikumandangkan. Terlebih pusat perbelanjaan yang telah lebih dahulu mempersiapkan segala sesuatu mengenai Natal. "Paling terasa kalau berada di pusat perbelanjaan. Baru awal November aja atmosfer Natal bisa dilihat," ujar Dimas.

Satu hal utama lagi mengenai perayaan Natal disana adalah, lingkungan sosial yang aman dari segala ancaman kerusuhan. Heterogenitas dan sikap saling menghormati masyarakat disana yang membuat Manado relatif kondusif dan dikenal sebagai salah satu kota yang relatif aman di Indonesia.

Sumber : Tribunnews - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami