China Pecahkan Rekor Kue Natal Terpanjang

China Pecahkan Rekor Kue Natal Terpanjang

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3446

Lilin, pohon natal, lampu aneka warna serta pajangan natal agaknya kurang manis jika tidak ada kue natal. Mengambil peluang tersebut, Hotel Shangri-La, Pudong, China menarik perhatian pengunjung dengan menghidangkan kreasi kue natal yang membentang sepanjang 1.068 meter.

Kue ini dibuat oleh 80 koki handal dari 904 butir telur organik, 1.045 kilogram tepung, 209 kilogram gula, 401 kilogram cokelat pahit, dan 34 kilogram vanilla. Kue ini lima kali lebih panjang dari rekor dunia sebelumnya yang dipecahkan di Prancis.

Seperti dikutip Orange, koki pastry Yaran Yusuf, yang terlibat dalam kreasi spektakuler tersebut mengatakan, "Kami membuat cake spons, kami panggang, lalu kami dinginkan. Setelah itu, kami membuat krim vanilla sebagai isian, sebelum kami gulung. Untuk topping, kami membuat cokelat beku dari resep rahasia."

Penjualan kue tersebut akan digunakan sebagai biaya kemoterapi empat orang anak penderita kanker di Shanghai.

Keindahan natal bukan hanya dari kemeriahan lampu dan ornamennya, tapi dari hati yang ingin berbagai dengan mereka yang kurang beruntung. Walaupun tidak serta merta menghilangkan sakit yang diderita pasien, aksi amal ini akan menjadi kenangan manis bagi para penderita kanker tersebut.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami