Hari AIDS Sedunia : Gereja Adalah Keluarga Penderita HIV/AIDS

Internasional / 3 December 2011

Kalangan Sendiri

Hari AIDS Sedunia : Gereja Adalah Keluarga Penderita HIV/AIDS

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3277

Jumlah ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) di Kongo terus meningkat seiring dengan banyaknya kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual yang terjadi. Menurut laporan The American Journal of Public Health yang dirilis pada bulan Juni, lebih dari 400.000 wanita usia 15 sampai 49 diperkosa di Kongo dalam periode satu tahun ini.

Hal ini mendapat perhatian dari Uskup Agung Canterbury, Dr Rowan Williams. "Para wanita di Kongo, sangat menderita karena ini. Dan hubungan antara kekerasan seksual (pemerkosaan) dan penyebaran HIV / AIDS adalah salah satu fakta paling menyedihkan, " ucapnya seperti dikutip dari christianpost (1/12).

Sangat memprihatinkan bahwa sekitar 1.150 perempuan diperkosa setiap hari di Kongo. Gereja tidak bisa menyediakan perawatan secara medis untuk para korban, tapi mereka mencoba untuk melawan stigma tentang korban pelecehan dan membantu mereka masuk kembali ke komunitasnya.

"Bagi para korban pemerkosaan, gereja telah menjadi keluarga yang penting. Gereja telah mengembalikan kembali martabat mereka (korban). Gereja juga memberi mereka pengharapan, "kata Dr Williams.

Banyak orang yang akhirnya menjadi ODHA karena korban kejahatan seperti diperkosa atau mendapat donor darah dari penderita AIDS. Karena itu ODHA bukanlah orang yang harus kita hindari, justru sebaliknya kita harus merangkul mereka untuk memberikan dukungan. Beritakanlah kasih Tuhan lewat perkataan dan perbuatan, terutama kepada mereka yang kehilangan kasih.

Sumber : christianpost/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami