Valeska Paris 12 Tahun Disandera oleh Gereja Scientology

Internasional / 29 November 2011

Kalangan Sendiri

Valeska Paris 12 Tahun Disandera oleh Gereja Scientology

Lois Official Writer
3544

Seorang wanita yang kini tinggal di Australia mengklaim dirinya disandera oleh gereja Scientology selama lebih dari satu dekade. Terlahir di dalam keluarga scientology di Swiss, wanita yang bernama Valeska Paris ini mengatakan dirinya dibawa ke sebuah kapal milik gereja bernama ‘Freewinds’ saat berusia 17 tahun. Selama 12 tahun berikutnya, wanita yang kini berusia 29 tahun itu tinggal di kapal tersebut.

Ia mengklaim pemimpin gereja yang bernama David Miscavigelah yang memerintahkan penyanderaan yang dilakukan terhadap dirinya setelah ibunya mengadukannya kepada gereja. Di sana dia tidak boleh berhubungan dengan dunia luar ataupun orang-orang yang dia kenal. Karena itu, dia ingin agar David Miscavige diseret ke pengadilan atas perbuatan ini.

Valeska Paris mengatakan bahwa dia dipaksa untuk menandatangani surat perjanjian dan disuruh bekerja di ruang mesin kapal tersebut. “Yang pasti, tidak pernah dia dipaksa untuk berada di sana. Dia juga tidak pernah dipaksa untuk melakukan pekerjaan di ruangan mesin kapal. Freewinds adalah tempat yang luar biasa, bahkan Valeska mengalami berbagai kesempatan. Tuduhannya bahwa dia hanya bisa pergi keluar dari kapal dengan pengawalan adalah salah sama sekali.” kata gereja Scientology dalam menanggapi perkataan Valeska.

Scientology adalah sekumpulan ajaran dan teknik yang dikembangkan oleh L. Ron Hubbard tahun 1952 sebagai suatu filosofi pertolongan diri sendiri, yang disebut sebagai dianetics. Ajaran ini mengklaim menawarkan suatu metodologi yang pasti untuk menolong manusia mencapai kesadaran keberadaan rohaninya melintasi beberapa masa hidupnya, dan pada saat yang bersamaan menjadi lebih efektif di dunia fisik, menurut sumber yang diambil dari wikipedia.

Agama maupun kepercayaan adalah buatan manusia. Karena itu, perlu berhikmat dalam mencari suatu pengajaran, ada kalanya pengajaran sesat berada di dalam lingkungan gereja. Satu-satunya patokan yang tepat agar kita tidak melenceng dari ajaran sesat adalah melalui Alkitab. Bacalah Alkitab tiap hari dan biarkan Firman Tuhan bertumbuh di dalam hati kita.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami