Sea Games 2011 : Myanmar vs Vietnam : 4-1

Nasional / 20 November 2011

Kalangan Sendiri

Sea Games 2011 : Myanmar vs Vietnam : 4-1

daniel.tanamal Official Writer
2764

Myanmar membuat kejutan dengan mengalahkan Vietnam 4-1 pada babak perebutan tempat ketiga cabang sepakbola Sea Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (21/11). Atas hasil ini Myanmar meraih medali perunggu.

Bermain menekan sejak awal babak pertama, Vietnam justru kedodoran menghadapi tangguhnya pertahanan Myanmar. Gol pembuka Myanmar tercipta melalui kesalahan kiper Vietnam dalam menghalau sepakan dari Kyaw Zeyar menit ke-35.

Usai gol ini, Vietnam mencoba tampil menyerang, sayangnya satu serangan balik yang cepat oleh Myanmar berbuah gol, usai Kyaw Zeyar menciptakan satu gol lagi menit ke-55. babak kedua berakhir dengan keunggulan Myanmar 2-0.

Babak kedua dimulai dengan intensitas yang menurun dan cenderung monoton. Vietnam yang diprediksi akan tampil bangkit menyerang justru harus ketinggalan lagi ketika pemainnya N. V. Tien membuat gol bunuh diri menit ke-72.

Unggul tiga gol tidak membuat Myanmar mengendurkan permainan, Kyaw Ko Ko akhirnya membuat Myanmar unggul jauh dengan gol menit ke-84. berbagai peluang emas yang didapatnya setelah itu tidak mampu diselesaikan dengan baik.

Dipenghujung babak, Vietnam mendapat gol hiburan mlalui L.A. Quang menit ke-86. tak lama wasit pun meniup peluit panjang. Myanmar sukses menang 4-1 sekaligus merengkuh medali perunggu.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami