Jembatan Dibangun Terinspirasi dari Musa Belah Laut Merah

Internasional / 19 November 2011

Kalangan Sendiri

Jembatan Dibangun Terinspirasi dari Musa Belah Laut Merah

Lois Official Writer
2587

Ditugasi merenovasi The West Brabant Water Line, yang terdiri dari serangkaian benteng pertahanan di Halsteren ini RO&AD memutuskan untuk tidak merombak desain aslinya. Karena itu, Jembatan Musa yang merupakan bagian dari The West Brabant Water Line pun dibenahi dan dibuat berdasarkan salah satu kisah di dalam Alkitab.

Karena terinspirasi akan kisah Alkitab dimana Musa membelah Laut Merah di jamannya, maka lembaga arsitek di Belanda pun terinspirasi dan membangun sebuah jembatan yang berada di Halsteren, Belanda tersebut. Jembatan ini adanya di tengah air dan digarap oleh lembaga arsitek bernama RO&AD. “Ketika Anda mendekat, benteng tersebut menyambut Anda melalui sebuah selokan kecil. Lalu, Anda berjalan menuju gerbang benteng seperti Musa di dalam air,” kata Ad Kil, salah satu arsitek.

Bangunan bernama Jembatan Musa itu dibangun sebagai akses menuju sebuah hutan abad ke-17 di Halsteren. “Kontruksi jembatan ini seluruhnya terbuat dari kayu tahan air dengan kertas timah. Jembatan ini terbentang seperti selokan yang dibangun dimana sekelilingnya terdapat air. Untuk mencegah masuknya air, RO&AD melengkapi jembatan itu dengan pompa khusus.

Percayakah Anda bahwa Alkitab dapat memberi banyak inspirasi maupun ide-ide brilian seperti yang terjadi di Belanda ini? Bukan tidak mungkin, Tuhan juga dapat memberikan ‘usul’ ke dalam hati Anda saat Anda membaca Alkitab ataupun ketika Anda sedang berbicara pada-Nya. Seringkali ide-ide itu takkan terpikirkan oleh kita, tapi dapat dimasukkan Tuhan ke dalam hati kita.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami