Demi 11/11/11, 7 Bayi di RS Ini Dilahirkan Secara Caesar

Serba-Serbi Sehat / 12 November 2011

Kalangan Sendiri

Demi 11/11/11, 7 Bayi di RS Ini Dilahirkan Secara Caesar

Budhi Marpaung Official Writer
4093

Sebuah rumah sakit di Denpasar Bali mengaku telah melakukan 15 operasi persalinan pada 11 November 2011 (11/11/11). Diantara jumlah tersebut, 7 ibu hamil memilih melahirkan dengan operasi caesar karena menganggap penanggalan hari itu cantik dan mudah diingat.

“Memang di sini ada tujuh pasien yang sengaja memilih operasi caesar dan sudah direncanakan dari awal,” demikian ungkap dr Made Tangkas SpOG, Direktur Umum dan Keuangan RS Ibu dan Anak Puri Bunda sebagaimana dikutip dari MICOM, Jumat (11/11).

Selain alasan penanggalan, ternyata ada pertimbangan lain mengapa para wanita mengandung ini merencanakan kelahiran anaknya secara caesar.

"Jika ibu-ibu yang sebelumnya menjalami sesar dan indikasi itu berulang, maka selanjutnya mereka akan menyiapkan dari awal, yakni sekitar satu bulan sebelum tanggal perkiraan melahirkan. Dan mereka diizinkan untuk melakukan caesar pada tiga minggu ke atas," jelasnya.

Permasalahan dalam melahirkan secara normal yang dialami oleh para ibu dari sejumlah calon bayi baru ini menjadi alasan lain mengapa mereka memutuskan untuk mengambil langkah caesar. "Dalam perjalanan akan melahirkan, jika timbul risiko-risiko tertentu, maka bisa dilakukan caesar," ujarnya.

Sampai berita ini ditulis, RS Ibu dan Anak Puri Bund sedang melakukan dua operasi caesar lagi. Jika proses itu berhasil, jumlah bayi lahir pada 11/11/2011 yang mereka tangani menjadi 17 orang.

Sumber : MICOM/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami