Kisah Lengkap Penyakit Belia yang Betisnya Penuh Paku

Nasional / 3 November 2011

Kalangan Sendiri

Kisah Lengkap Penyakit Belia yang Betisnya Penuh Paku

Lois Official Writer
2492

Entah apa yang terjadi pada Safira, belia yang berusia 3 tahun. Penyakit mengerikan dan penuh misteri datang kepadanya, betisnya penuh dengan puluhan paku. Para dokter di Rumah Sakit Umum Pare-Pare Sulawesi Selatan sudah berusaha memecahkan pertanyaan dari mana asal usul paku-paku itu. Dunia kedokteran dan kesehatan juga ramai mendiskusikannya.

Penyakit ini mulai dirasakan Safira dua bulan yang lalu. Benda-benda itu menjulur lewat benjolan di betis kanan. Ibunya terkesiap. “Saat itu dia mengalami luka. Lalu kelihatan ada benda seperti paku di betisnya. Dicabut, ada satu mirip paku,” kata paman Safira, Wawan, saat dihubungi vivanews. Orangtuanya pun memeriksa sekujur tubuh gadis kecil ini.

Paku-paku itu tidak ditemukan di seluruh tubuhnya kecuali di betisnya, bahkan ada juga di betis sebelah kiri. Dan bukan cuma satu tapi banyak. Puluhan benjolan itu menjorok dari dalam ke luar, jika dilihat seperti ada logam. Keluarga pun kebingungan. Selain aneh, keluarga Safira pun tak punya uang. Namun, keluarga ini bersyukur karena ada pertolongan dari Jaminan Kesehatan Daerah. Safira pun dibawa ke rumah sakit. “Hasilnya positif. Bahwa benda-benda yang berada dalam betis Safira itu memang benar-benar logam,” kata Wawan, sang paman.

Operasi pun dilakukan, hasilnya cukup mengejutkan. Tim dokter berhasil mengangkat 26 buah logam dari kedua betis bocah ini. Logam-logam yang berbentuk paku itu memiliki ukuran dan jenis yang berbeda. Panjangnya hingga 3-5 cm, ada yang berbentuk paku, satu potongan jarum suntik, dan sebatang aluminium. Hal ini dikemukakan oleh Dokter Jamal, Direktur RSUD Andi Makassau tempat Safira dirawat.

Penderitaan Safira belum usai, sebab masih ada satu logam lagi yang posisinya sulit diangkat. Logam ini menancap perut dan punggung dan berada di otot dalam. Paku itu akan diangkat setelah kondisi Safira stabil. Sedangkan darimana asal semua benda-benda itu masih menjadi tanda tanya. Mari kita doakan anak ini, meskipun dia mengalami penyakit yang janggal, kasih Tuhan pun dinyatakan dalam hidupnya dan keluarganya. Semoga dia mendapatkan kesembuhan dan kekuatan. Tuhan lawat dia dan keluarganya.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami