Bambang Soesatyo : Indonesia Butuh Pemimpin Tegas Bukan Pencipta Lagu

Nasional / 31 October 2011

Kalangan Sendiri

Bambang Soesatyo : Indonesia Butuh Pemimpin Tegas Bukan Pencipta Lagu

Lois Official Writer
2250

Susilo Bambang Yudhoyono meluncurkan album terbarunya yang keempat. Dalam menanggapi hal ini, Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo pun ikut berkomentar. Bambang menyarankan agar alangkah lebih baik jika Presiden RI tersebut fokus saja dengan permasalahan bangsa yang saat ini sudah begitu kompleks untuk ditangani, apalagi masalah yang menyangkut dengan urusan rakyat.

Bambang pun kemudian menegaskan bahwa peluncuran album itu tidak relevan dengan persoalan yang sedang dihadapi bangsa ini. “Kemiskinan, pengangguran, konflik keamanan, dan ancaman ekonomi global serta ancaman UMKM gulung tikar akibat banjirnya produk-produk impor dan hasil pertanian impor,” jelasnya mengenai persoalan yang sedang dihadapi rakyat.

“Yang dibutuhkan negara ini bukan pencipta lagu, penyanyi, atau composer. Yang didambakan adalah hadirnya pemimpin yang tegas, berwibawa, dan pro rakyat. Cukuplah tugas mencipta, membuat lagu atau album itu adalah orang seperti H. Oma Irama, Ebiet G. Ade, dan Ariel Peterpan,” katanya pada hari Senin (31/10).

Indonesia saat ini memang menghadapi masalah yang cukup pelik. Masalah Papua yang sampai saat ini belum terselesaikan, masalah konflik yang terjadi di Bogor karena kebaktian jemaat GKI Yasmin yang diadakan di trotoar, masalah korupsi yang masih merajalela, maupun masalah-masalah penting lainnya yang harus segera diselesaikan. Memang masalah-masalah seperti ini perlu mendapat perhatian penuh dari SBY yang saat ini menjabat sebagai presiden.

Sumber : tribunnews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami