Baru Dituduh Korupsi, Menteri Olahraga Brasil Undur Diri

Nasional / 30 October 2011

Kalangan Sendiri

Baru Dituduh Korupsi, Menteri Olahraga Brasil Undur Diri

Budhi Marpaung Official Writer
2089

Menteri Olahraga Brasil, Orlando Silva, menunjukkan sikap ksatria dan menjunjung tinggi posisi yang diembannya dalam pemerintahan. Pria tersebut memutuskan mengundurkan diri dari kabinet setelah polisi setempat melaksanakan penyelidikan resmi atas dugaan kasus korupsi yang menjerat namanya disana.

Dihadapan sejumlah wartawan yang mengerubuninya seusai bertemu Presiden Dilma Rousseff, Kamis (27/10), Silva mengatakan ia mengundurkan diri setelah menyelesaikan tugasnya di kabinet.

Di kesempatan tersebut, ia juga memberikan bantahan bahwa ia melakukan korupsi.  Oleh sebab itu, ia akan ngotot membela kehormatan dirinya.

Sementara itu Juru bicara Presiden, Gilberto Carvalho, kepada media setempat mengungkapkan bahwa keputusan Mahkamah Agung pada Selasa kemarin untuk mengizinkan digelar pemeriksaan menjadi faktor penentu mundurnya Silva.

Carvalho sendiri menegaskan pengganti Silva akan menjabat sebagai menteri interim.

Para pejabat di Indonesia sepertinya harus belajar dari para pejabat yang ada di Brasil. Begitu mengetahui diri tersangkut suatu kasus, tanpa didesak pihak mana pun ia rela meletakkan jabatan yang diembannya. Seperti mudahnya menerima jabatan, semudah itu juga seharusnya ia atau mereka melepaskannya.

Sumber : tempointeraktif/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami