Pendeta Terry Jones Mencalonkan Diri Jadi Capres AS

Internasional / 29 October 2011

Kalangan Sendiri

Pendeta Terry Jones Mencalonkan Diri Jadi Capres AS

Lois Official Writer
2235

Pastor Terry Jones kembali membuat sensasi. Kali ini, sensasi yang dia buat adalah dengan mencalonkan dirinya sebagai calon presiden Amerika Serikat (AS). Sang pastor ini mengatakan bahwa dia merasa termotivasi untuk memperbaiki ekonomi Amerika yang morat-marit, karena itulah dia mencalonkan dirinya, hal itu diungkapkannya dalam sesi wawancara bersama International Business Times, Jumat (28/10).

Sebagai persiapan untuk kampanye pencalonannya, Jones merekrut staf untuk mengisi tim kampanyenya. Ia berencana berkeliling Amerika untuk menyampaikan visi dan misinya jika terpilih sebagai presiden Amerika. Selain itu, dia juga sempat memuji kandidat capres dari Partai Republik, Herman Cain yang dianggap memiliki semangat tinggi untuk mengalahkan Obama. “Saya akan mendukungnya, jika saya gagal menjadi capres,” kata dia.

Menurut laman yang dirilis oleh republika, Jones menjadi sosok kontroversial semenjak idenya membakar Alquran sebagai simbol peringatan tragedi 9/11. Meski gagal mewujudkannya, Jones segera menggandeng tokoh-tokoh anti-Islam di seantero AS, demikian yang dirilis dalam laman republika.

Nampaknya, apa yang dilakukan Terry Jones kali ini justru berdampak positif karena dia memperhatikan apa yang menjadi kelemahan rakyat Amerika dan bertekad memperbaikinya. Niat baiknya ini pun tidak mencoba menjatuhkan seseorang atau badan tertentu.. Yang lalu biarlah berlalu, karena tak ada satu orangpun yang tidak bersalah di dunia ini. Kiranya, dia pun dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami