Sperma yang Dibekukan 2 Dekade Berhasil Buat Wanita Hamil

Serba-Serbi Sehat / 29 October 2011

Kalangan Sendiri

Sperma yang Dibekukan 2 Dekade Berhasil Buat Wanita Hamil

Budhi Marpaung Official Writer
3506

Seorang wanita asal Orpington, London, Inggris kini tengah menunggu kelahiran bayi yang sudah dikandungnya selama 6 bulan. Menjadi menarik, ia hamil berkat sperma yang sudah dibekukan selama 20 tahun.

Chanphen, 36 tahun, istri dari John Powell, 52 tahun, sedang menikmati hari-harinya sebagai seorang calon ibu. Meski pada awalnya ia takut menjalani proses bayi tabung, tetapi demi suami yang dikasihinya ia pun mau menjalani hal tersebut.

"Itu menakutkan pada awalnya, tetapi karena saya mencintai suami saya, saya ingin memberikan kesempatan. Saya tidak ingin tanpa usaha. Dan ketika menerima berita bahwa saya berhasil hamil, saya sangat bahagia. Ada risiko bahwa itu (sperma beku) tidak akan bekerja, tetapi kami sangat beruntung. Kami sangat senang," ujar Chanphen.

Sementara, sang suami, Powell tak kalah senang begitu mendengar kehamilan istrinya itu. Menurutnya, usahanya yang membekukan spermanya sendiri sejak 2 dekade lalu berbuah hasil.  

"Jika saya tidak membuat keputusan untuk 'menjaga' sperma saya, saya tidak akan pernah melihat bayi ke depannya. Pada tahun 1991 tepat sebelum saya menjalani pengobatan untuk kanker, saya pikir saya akan mengunjungi sebuah klinik (kesuburan). Saya sangat bersyukur saya melakukannya," ungkap John Powell, seperti dilansir Thesun, Kamis (27/10).

Bila tidak ada halangan merintang, 3 bulan lagi pasangan suami istri itu akan mempunyai seorang bayi perempuan.

Peristiwa seperti ini sebenarnya bukanlah kali pertama terjadi. Sebelumnya pernah ada wanita hamil dari sperma beku 21 tahun, yang akhirnya dinyatakan sebagai rekor dunia pada tahun 2004.

Sumber : detikhealth/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami