Kisah Toby Mac Dibalik Lagu Lose My Soul

Internasional / 27 October 2011

Kalangan Sendiri

Kisah Toby Mac Dibalik Lagu Lose My Soul

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4056

I don’t want to gain the whole world, and lose my soul…
Lord forgive us when we get consumed by the things of this world, that fight for our love, and our passion…
May your kingdom be, what wakes us up, and lays us down.

Anda termasuk penggemar Toby Mac? Dikutip dari ccmmagazine.com, Toby Mac menceritakan perenungannya yang berujung pada penciptaan lagu “Lose My Soul”.

Toby mengawali ceritanya dengan sebuah pertanyaan, “Pernah kah Anda melewati satu minggu yang padat dan sangat sibuk, tapi justru tidak menyelesaikan apapun?”.

Waktu itu Toby baru saja mengambil keputusan yang buruk untuk membeli suatu barang dan keputusannya itu memicu serangkaian pilihan buruk lainnya yang tidak hanya menghabiskan waktu tapi juga membuat tidak fokus pada apa yang seharusnya dilakukan. “Dunia sering kali membuat kita kehilangan prioritas dan menenggelamkan dalam kesibukan kita!”, Toby menyimpulkan.

Tidak banyak dari orang Kristen yang kehilangan jiwa mereka karena menjual atau memberikannya  kepada iblis, tapi justru lebih banyak orang Kristen yang kehilangan jiwanya karena terjebak dalam kesibukan mereka dan mulai memikirkan diri sendiri tanpa peduli dengan apa yang seharusnya mereka lakukan untuk Tuhan. “Hal-hal dunia seringkali mengalihkan perhatian kita”, jelas Toby.

Ayat yang menguatkan dan menginspirasi Toby Mac diambil dari Injil Matius 16:26 “Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?”

Toby menegaskan bahwa apa yang ditawarkan dunia akan cepat berlalu, sedangkan yang Yesus tawarkan adalah kekekalan. Jika kita bersama Yesus, kita akan sanggup menolak tawaran dunia.

Pengalaman adalah guru terbaik, tapi belajar dari pengalaman orang lain adalah yang yang lebih baik. Semoga pengalaman dan perenungan Toby Mac juga bisa menguatkan dan menginspirasi Anda untuk memiliki hubungan yang karib dengan Tuhan. 

Halaman :
1

Ikuti Kami