Cara Mendapatkan Info di Firefox dengan Langkah Mudah

Entertainment / 26 October 2011

Kalangan Sendiri

Cara Mendapatkan Info di Firefox dengan Langkah Mudah

Lois Official Writer
4077

Ketika kita membaca ulasan suatu berita atau kejadian di internet, ada suatu kata yang tidak kita mengerti ataupun tahu apa artinya kata itu. Atau misalnya kita mau tahu siapakah si A yang disebutkan dalam berita itu. Biasanya, kita akan mencari dengan membuka tab baru. Tapi sekarang tidak perlu lagi. Cukup dengan memindahkan kursor ke kata yang dikehendaki dan klik satu kali, maka kita akan tahu artinya.

Kenapa kita perlu menginstal software yang dinamakan QuickWiki ini? Manfaat yang paling nyata tentu saja agar kita memperoleh pengetahuan baru tanpa harus bersusah payah. Tentu saja, ada langkah-langkah yang harus dilakukan.

Instal software QuickWiki terlebih dahulu

Setelah itu jika ada kata yang tidak Anda mengerti, pilihlah atau drag kata tersebut. Anda bisa menekan tombol Shift + klik kanan atau hanya klik kanan di kata yang dimaksud dan pilih QuickWiki dari menu yang tersedia. Jika ada di Wiktionary, Anda akan melihat arti dari kata tersebut. Klik di sembarang tempat untuk menghilangkan definisi yang ditampilkan.

QuickWiki PopUp

 

 


 

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, Anda bisa memilih kata yang dimaksud lalu tekan Ctrl + klik kanan atau klik kanan saja untuk menu QuickWiki lalu pilihlah Wikipedia. Pencarian melalui Wikipedia sedikit lebih rumit daripada pencarian dengan Wiktionary, dimana kata-katanya harus tepat.

QuickWiki PopUp Definitions

Jika Anda terinspirasi untuk melihat suatu kata yang tidak ada di halaman website yang Anda lihat, Anda bisa menekan tombol Ctrl + space yang akan membawa Anda ke halaman kecil pencarian. Masukkan kata yang dimaksud, lalu tekan Enter untuk Wiktionary atau Ctrl+Enter untuk Wikipedia.

QuickWiki Search Windows

Jika Anda ingin menelusuri pilihan yang ada di QuickWiki untuk mengubah penampilannya, bahasa, ataupun kunci shortcut. Caranya, klik menu Firefox yang ada di kiri atas, lalu pilih Add-ons, lalu pilih tab Extensions, lalu klik Options.

QuickWiki Options

 

 

 


Dengan menambahkan software ini di komputer Anda, Anda akan dengan mudah menemukan informasi yang Anda cari. Anda bisa menambah pengetahuan Anda. Anda bisa melihat dan mengetahui lebih banyak hal-hal lainnya yang berhubungan dengan berita atau kejadian itu. Selamat mencoba

Sumber : cnet/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami