Android Ice Cream Sanwich Lebih Yummie Dari Apple

Entertainment / 19 October 2011

Kalangan Sendiri

Android Ice Cream Sanwich Lebih Yummie Dari Apple

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2648

Hadapi tantangan Apple lewat diluncurkannya iPhone 4S, Samsung dan Google mengeluarkan senjata baru mereka, Galaxy Nexus. Ponsel yang teranyar ini menjadi ponsel Samsung yang ketiga dalam kerjasamanya dengan Google serta perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Ice Cream Sanwich. Android terbaru ini disebut memadukan sistem operasi Gingerbread dengan Honeycomb, yang digunakan di tablet.

 

Selain itu, Nexus Prime juga dilengkapi teknologi Near Field Communication (NFC). Dengan teknologi NFC, Google memang terlihat menyiapkan sistem pembayaran Google Wallet sebagai cara pembayaran masa depan, di smartphone produksi Samsung ini. Selama ini Google Wallet diprediksi akan menjadikan smartphone menggantikan dompet. Diperkirakan, Google Wallet ini baru bisa siap digunakan 18 bulan kedepan.

 

Pengembangan pada Android ini makin menegaskan tahta Android sebagai primadona di tahun 2012. Bahkan Rumor akan bermunculan dan berkembangnya Windows Phone 7.5 atau Mango di tahun 2012, tidak membuat pihak pabrik sekelas Sony Ericsson buru-buru beralih untuk pindah platform.

 

Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson memaparkan alasan utama mengapa Android masih tetap mendominasi pasar smartphone, karena Android merupakan platform yang open source secara total dan didukung dengan banyak aplikasi google. Saat ini saja sudah lebih dari 250 ribu aplikasi Android yang tersedia di Android Market. "Tidak hanya itu, Android juga membuka kesempatan bagi developer yang ingin membuat aplikasi Android dengan mudah di Android Market. Ini lah yang membuat Android saat ini bisa menyalip popularitas Apple," tandasnya seperti dikutip okezone.

Halaman :
1

Ikuti Kami