'Glorify', Album Teranyar Bobby Yang Sedikit Kejutan

Music Review / 12 October 2011

Kalangan Sendiri

'Glorify', Album Teranyar Bobby Yang Sedikit Kejutan

Budhi Marpaung Official Writer
4178

Perpaduan lagu dengan kesaksian sepertinya menjadi favorit bagi penyanyi maupun label recording rohani di Indonesia saat ini. Jika melihat ke belakang, hal ini bukanlah sesuatu yang baru karena cukup banyak album yang menyajikan konsep seperti yang ada sekarang. Lihatlah album penyembahan Jeffry S Tjandra, Franky Sihombing, ataupun penyanyi wanita rohani yang sedang naik daun Sari Simorangkir – semuanya (paling tidak di dalam salah satu album yang telah dibuat oleh penyanyi-penyanyi ini) pasti menyisipkan kata-kata/kesaksian di dalamnya.

Terbukti memang, album-album penyanyi yang disebutkan di awal tadi cukup laris di pasaran. Bobby Febian dan Harvest Music sepertinya mencoba peruntungannya di tahun 2011 dengan merilis album ‘Glorify-Worship With Testimonies’. Dari judulnya saja kita sudah dapat menebak bahwa di dalamnya akan ada unsur lagu dan juga kesaksian.

Secara umum, tidak ada yang terlalu istimewa di album ini. Bobby yang terkenal dengan suara melankolisnya tetap melantukan lagu-lagu yang ber-beat lambat/sedang. Tidak ada unsur ‘mengagetkan’ yang disajikan disini.

Hanya perlu diberikan kredit lebih adalah kesaksian-kesaksian dari Bobby maupun sahabat-sahabatnya seperti Lily Welly, Henny Tanto, dan Viona Paays mengenai bagaimana hidup mereka di dalam Tuhan Yesus, pergumulan/tantangan yang mereka hadapi, dan alasan mengapa mereka tetap percaya kepada-Nya. Apa yang mereka saksikan ini pasti membangkitkan iman setiap orang yang mendengarnya.

Lagu Glorify yang diambil menjadi judul album ini sepertinya cukup tepat dijadikan sebagai andalan karena pesan yang disampaikan sangatlah baik yakni mengajak orang untuk meninggikan nama Tuhan Yesus, Raja di atas segala raja. Apalagi lagu ini juga di-medley dengan lagu ‘I Love You Lord’ yang membuat suasana pengagungan kepada Tuhan semakin terasa kuat. Ibarat konser, kedua lagu ini adalah lagu yang pas dijadikan penutup konser.  

 

Album           : Glorify – Worship With Testimonies

Penyanyi       : Bobby Febian

Track Lagu     : 14

Produksi        : Harvest  

Rekomendasi : Mulia, It Is Well – Besar SetiaMu, Glorify – I Love You Lord

Sumber : jawaban.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami