Ketika Sekolah dan Orangtua Membangun Generasi Maju Bersama

Internasional / 11 October 2011

Kalangan Sendiri

Ketika Sekolah dan Orangtua Membangun Generasi Maju Bersama

Lois Official Writer
2351

Menjadi pertanyaan penting tentang generasi muda saat ini adalah apakah mereka mendapatkan pendidikan yang berguna bagi masa depan mereka nanti dan lebih penting lagi, menjadi orang yang takut akan Tuhan dengan sungguh-sungguh? Itulah pertanyaan yang harus dijawab oleh sekolah-sekolah yang ada agar generasi muda mampu menjadi orang yang dijadikan teladan.

“Betapa pentingnya peranan orangtua di dalam keluarga.” kata Robert, seorang penyanyi rohani yang selalu bernyanyi bersama istrinya, Lea dalam acara Open House Sekolah Tunas Bangsa Christian School yang diadakan pada hari Sabtu (8/10) yang lalu. Kenapa penting? Di dalam Ulangan 6:6-9 dikatakan, “Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring, dan apabila engkau bangun. Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu, dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu.

Itulah tugas bagi orangtua dan bagi para pendidik agar anak-anak diajarkan kebenaran. Salah satu tugas penting orangtua terhadap anaknya, menurut Robert, adalah menghabiskan waktu bersama dengan orangtua yang berkualitas. Selain itu, peran orangtua bisa mengawasi penggunaan teknologi yang dipakai anak. Contoh saja penggunaan facebook. Melalui facebook, orangtua dapat mengerti apa yang terjadi dengan anak-anaknya ataupun perasaan mereka ketika itu. Selain itu, kita sebagai pengikut Yesus dapat menggunakan facebook untuk mengabarkan kabar baik.

Pentingnya sekolah dalam memberikan pendidikan, tidak hanya melalui pendidikan yang bermutu, tapi dapat menjembatani antara orangtua dan anak. Itulah sebabnya mengapa Sekolah Kristen Tunas Bangsa mengadakan acara Waktu Belajar Bersama (WBB) dimana guru, orangtua, dan anak-anak saling berkomunikasi dan berkomitmen dalam menjalankan perannya masing-masing. Selain seminar, sekolah ini juga mengadakan open house. Ada juga bazaar dimana anak didik sendiri yang mengelola dan berbisnis. Bagi Anda yang ingin memasukkan anak Anda di sekolah yang bermutu, sekolah ini menawarkan diskon khusus selama bulan Oktober ini.

Penting bagi generasi muda untuk berada di tempat, dalam hal ini sekolah, yang tepat sehingga mereka menjadi pribadi yang seperti Tuhan mau. Mereka dapat memberikan dampak positif bagi manusia lainnya ketika sudah terjun ke masyarakat dan itu harus dibangun sedini mungkin.

Sumber : tunas bangsa/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami