Agar Seperti Idolanya, Pria Filipina Ini Permak Tubuhnya

Nasional / 9 October 2011

Kalangan Sendiri

Agar Seperti Idolanya, Pria Filipina Ini Permak Tubuhnya

Lois Official Writer
3876

Sejak kanak-kanak, dia sudah terobsesi menjadi seorang Superman. Untuk mewujudkan keinginannya, Herbert Chavez (35) rela menjalani serangkaian operasi plastik agar seluruh tubuhnya persis seperti Superman. Dalam kehidupan sehari-harinya, pria ini memiliki ragam koleksi berkarakter si manusia baja. Segala hal di apartemennya, mulai dari tempat tidur, dekorasi di dinding hingga bantal memperlihatkan tokoh fiksi itu.

Pria yang berprofesi sebagai pelatih peserta kontes kecantikan ini lalu mulai menjalani operasi plastik sejak 1995. Hingga saat ini, Chavez telah menjalani operasi pipi, rahang, dagu, rhinoplasty (hidung), suntik silicon pada bibir, hingga implan paha. Dia bahkan memutihkan kulitnya agar menyerupai karakter Superman.

Apa yang membuatnya seperti itu? Pria ini didiagnosis mengalami gangguan dismorfik tubuh, membuatnya memiliki obsesi kompulsif, sehingga menjalani operasi plastik. Menurut Mayo Clinic, gangguan mental kronis ini membuat pengidapnya tidak dapat berpikir apapun selain bagaimana tampil sesuai obsesi.

Segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik adanya. Obsesi yang berlebihan mungkin dapat memuaskan orang-orang yang mengejarkan ketika mendapatkannya, tapi kepuasan itu hanya sementara. Yang paling penting dari hal ini adalah, meskipun sebuah penyakit, kita harus bisa melawan. Sama seperti orang-orang lain yang melakukan operasi plastik karena kurang menyukai bagian tertentu di tubuhnya, kita harus mengerti bahwa yang terpenting adalah bukan tubuh. Karena tubuh sifatnya sementara. Yang terpenting adalah apa yang ada di dalam hati kita.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami