Tindakan Ini Dilarang Keras Dilakukan Istri Kepada Suami !

Marriage / 28 September 2011

Kalangan Sendiri

Tindakan Ini Dilarang Keras Dilakukan Istri Kepada Suami !

Budhi Marpaung Official Writer
3281

Kelanggengan sebuah rumah tangga tidak ditentukan oleh salah satu pihak saja. Perlu adanya kerjasama yang harmonis antara suami dan istri untuk membuat bahtera pernikahan mereka tetap kuat dan kokoh. Demi mewujudkan hal ini, masing-masing pihak perlu memperhatikan sikap dan perilakunya.

Pernyataan ‘pasangan kita harus menerima diri kita apa adanya’ janganlah dijadikan sebagai alasan pembenaran kita tidak mau mengubah tindakan kita. Ketika kita mengetahui bahwa apa yang kita lakukan adalah tidak baik, tak ada salahnya untuk memperbaiki tingkah laku kita.

Sebagaimana diketahui, kaum wanita (istri) merupakan makhluk yang lebih ekspresif dibanding kaum pria (suami). Segala apa yang mereka rasakan akan segera mereka tuangkan dalam bentuk kata-kata dan mereka pun pada saat itu pun ingin melihat respon dari orang yang diajak berinteraksi. Sikap ini ternyata kurang baik khususnya saat ingin menjalin komunikasi dengan suami.

Bagi pria, rentetan pertanyaan dan respon segera yang diingini oleh pasangannya merupakan sebuah bentuk teror bagi dirinya. Ia akan merasa terdesak dan tidak memiliki pilihan. Jika sudah begini maka pria biasanya akan menjawab se-kenanya saja atau malah memilih diam seribu bahasa.

Tentu sang istri tidak menginginkan respon “asal-asalan” ini. Ia mau pasti suaminya menjawab dengan sungguh-sungguh. Lalu bagaimana agar sang suami tidak beranggapan Anda meneror dirinya dan mau untuk memberikan respon yang benar?

Jawabannya sederhana bertanyalah pada saat suasana hati dan keadaan fisik dia sedang bagus.

Apabila Anda melihat bahwa suami Anda sedang senang dan fisiknya tidak lelah, mulailah untuk mengungkapkan apa keluh kesah Anda. Utarakan dengan jelas dan padat apa yang menjadi ketidaknyamanan di hati Anda. Jangan bertanya dengan sistem pertanyaan beranak pinak karena itu akan membuat dia jengkel nantinya dan mencap Anda sebagai seorang detektif/polisi yang sedang melakukan interogasi.

Satu hal lagi, ucapkan terima kasih kepada suami Anda pada saat dia telah selesai menjawab pertanyaan Anda atau membuat hati Anda tentram. Hal ini akan membuat dia merasa tersanjung dan takkan menolak untuk merespon atau menjawab pertanyaan-pertanyaan/kegusaran hati Anda di keesokan atau kemudian- kemudian hari.

Sumber : Jawaban.Com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami